Jakarta (ANTARA) - Perusahaan memori dan solusi teknologi Kingston Technology mengumumkan telah mengirim lebih dari 100 juta modul yang dapat melalui proses peningkatan kemampuan perangkat untuk berjalan lebih cepat dari ketentuan awal atau overclock.

"Pencapaian ini menunjukkan kepemimpinan pasar Kingston dalam mendukung pengguna kami di setiap segmen industri melalui layanan pelanggan yang terkenal di dunia dan produk berkualitas terbaik, dengan keandalan yang sesuai," kata Kingston dalam pernyataan tertulis yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Kingston memastikan pencapaian itu terjadi berkat dukungan para mitra, vendor dan pelanggan. Mereka juga berkomitmen untuk terus merancang dan menghadirkan produk dengan gaya dan performa tinggi kepada para konsumen.

Kesuksesan merek tersebut bermula pada 2002, ketika Kingston memasuki pasar gaming dengan jajaran modul memori berkinerja tinggi yaitu Kingston HyperX. Selama 19 tahun berikutnya, Kingston mengembangkan nama HyperX di kalangan pecinta gaming hingga penjualan lini periferal kepada HP pada 2021.

Baca juga: Kingston FURY hadirkan tampilan baru pada jajaran DDR5

Melanjutkan kesuksesan HyperX, Kingston mengubah merek lini berperforma tinggi ini menjadi Kingston FURY, dengan menginvestasikan pengalaman dan pengetahuan dari bisnis intinya untuk menciptakan produk generasi terdepan.

Sementara itu, pada 2005, Kingston diberikan paten dari Amerika Serikat (AS) pada Pengujian Burn-in Dinamis pertama dari jenisnya. Pengujian tersebut mampu memastikan keandalan tertinggi pada modul memori server yang digunakan di pusat data terbesar dunia.

Pada awal 2023, Kingston telah memperluas portofolio melalui Kingston FURY Renegade Pro DDR5 RDIMM dengan server-class DDR5 memory yang dapat di-overclock oleh para kreator, insinyur, dan data science profesional dalam memenuhi persyaratan aplikasi terbaru.

Selain itu, jajaran modul memori penerima penghargaan yaitu Kingston FURY Beast DDR5 dan Renegade DDR5 telah mengalami pembaruan dengan adanya penyebar panas berwarna putih guna memberikan pilihan warna paling sesuai dengan gaya pengguna.

"Kingston berkomitmen untuk merancang dan menghadirkan produk dengan gaya dan performa tinggi kepada konsumen. Dibutuhkan seluruh tim untuk mencapai prestasi ini dan kami berterima kasih kepada mitra, vendor, dan pelanggan kami atas pencapaian ini," kata Kingston.

Baca juga: Kingston siap ungkap inovasi penyimpanan data teranyar di CES 2023

Baca juga: Kingston hadirkan USB flash drive model kelinci mini di Indonesia

Pewarta: Satyagraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023