Jakarta (ANTARA) - Warner Music Korea mengumumkan bahwa girl band K-pop Brave Girls telah menandatangani kontrak baru hanya berselang dua bulan setelah label sebelumnya yaitu Brave Entertainment menyatakan pembubaran grup tersebut usai keputusan para anggota yang tak memperpanjang kontrak dengan agensi.

"Kami telah memiliki kesepakatan dengan para anggota grup dengan tetap mengedepankan aktivitas keseluruhan anggota," bunyi pernyataan dari Warner Music Korea seperti disiarkan NME pada Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, pihak label juga mengabarkan tengah mendiskusikan nama baru bagi grup yang kini dinahkodai oleh Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna tersebut.

Personel sekaligus leader Brave Girls, Minyoung sempat membocorkan perkembangan terbaru ini lewat akun Instagram beberapa waktu lalu. Dia menyatakan bahwa bersama ketiga rekannya, Minyoung sedang menggarap sebuah proyek musik yang baru.

"Kami sedang mempersiapkan sesuatu untuk penggemar di musim panas tahun ini dan kami akan menyapa semua orang dengan musik yang lebih baik dan menghadirkan sisi baru kami," kata Minyoung Brave Grils.

Baca juga: Rilis single "Goodbye", Brave Girls umumkan bubar

Sang penyanyi juga merasa sangat kagum dan tersanjung ketika menyadari bahwa ternyata cukup banyak penggemar merasakan kesedihan saat mengetahui kabar Brave Girls dinyatakan bubar jalan.

Langka yang diambil Brave Girls menyusul apa yang telah dilakukan beberapa pendahulunya seperti grup GOT7 yang bergabung dengan Warner Music Korea pada 2021 lalu merilis "Encore", hanya berselang sebulan setelah kelompok itu berpisah dengan label JYP Entertainment.

Selain itu, ada pula girl band FIFTY FIFTY yang merilis versi lebih up-beat hits "Cupid" yang amat viral di TikTok di bawah bendera Warner Music Korea pada bulan ini.

Baca juga: Brave Girls persembahkan album "Thank You" untuk penggemar

Baca juga: Red Velvet akan gelar konser pertama setelah 3 tahun di Seoul

Baca juga: TWICE bersiap rilis single kesepuluh di Jepang

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023