yang boleh masuk hanya roda dua dan pejalan kaki"
Jakarta (ANTARA News) - Polri menyiagakan 1.440 personil gabungan untuk mengamankan malam tahun baru Ancol pada 120 titik keamanan.

"Itu gabungan dari TNI, Polri, institusi samping, dan juga masyarakat, Polri sendiri mengerahkan 937 personil," kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Budi Sartono di Jakarta, Senin sore.

Menurut dia, pengamanan akan fokus pada dua titik yaitu Eco Park dan Pantai Carnaval yang keduanya merupakan pusat keramaian tahun baru di Ancol karena akan ada penampilan dari beberapa grup musik Tanah Air.

Band Noah, Nidji, D'Masiv dan Geisha adalah diantara band-band top yang meramaikan Eco Park, sementara Band Ungu, Wali, SM*SH dan Cherrybelle akan menguasai Pantai Carnaval.

Budi menjelaskan, untuk memperlancar arus kendaraan, pada pukul 18.00 WIb mobil tidak boleh lagi masuk ke dalam Ancol.

"Pihak Ancol rencananya mencoba menutup masuknya kendaraan roda empat pada pukul 18.00 WIB, jadi yang boleh masuk hanya roda dua dan pejalan kaki," ujar Budi.

"Pengguna kendaraan roda empat dipersilakan memarkir kendaraannya di luar Ancol, tapi itu masih situasional, kita lihat keadaan dulu," demikian Budi.

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012