Kami yakin, Agus bukanlah satu-satu orang Indonesia yang jujur.
Jakarta (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan biaya menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah kepada Agus Chaeruddin (35), penemu uang Rp100 juta di salah satu bank di Bekasi, beserta keluarganya.

"Pertengahan Januari ini, Pak Agus, istri dan kedua orang tuanya akan diberangkatkan untuk melaksanakan haji kecil. Kalau ada kesempatan untuk haji besar, PKS juga akan memberangkatkannya," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, di kantor DPP PKS Jakarta Selatan, Selasa.

Dia berharap pemberian penghargaan itu akan memunculkan orang-orang yang memiliki komitmen pada kejujuran seperti Agus.

"Kami yakin, Agus bukanlah satu-satu orang Indonesia yang jujur, masih banyak yang jujur, termasuk dari kalangan politisi dan birokrat," kata Luthfi yang didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Dia juga berharap, kondisi bangsa saat ini tidak membuat masyarakat kehilangan harapan. "Tahun Baru 2013 ini kita mulai dengan kejujuran dan perilaku amanah," kata Luthfi.

PKS juga berencana merekrut Agus menjadi bakal calon legislatif kalau memenuhi persyaratan dan yang bersangkutan tidak aktif di partai lain.

Pada 4 Agustus 2011, Agus Chaeruddin yang bekerja sebagai pesuruh kantor mengembalikan uang Rp100 yang dia temukan kepada manajemen bank tempat dia bekerja.

(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013