Brisbane (ANTARA News) - Juara Prancis Terbuka Maria Sharapova terpaksa mengundurkan diri dari turnamen pembuka musim Brisbane International, Selasa, karena cedera tulang selangka kanan.

Sharapova mengirim hasil pemindaian cederanya itu pada dokter dia di New York, yang menyarankannya untuk tidak melakukan latihan tembakan di atas kepala setidaknya selama sepekan.

Ini merupakan tahun kedua secara beruntun Sharapova mengundurkan diri dari turnamen itu tanpa bermain.

Pada 2012 lalu dia melewatkan turnamen Brisbane karena cedera pergelangan kaki dan langsung menuju Melbourne untuk mempersiapkan diri menghadapi Australia Terbuka, di mana dia tampil di posisi kedua setelah Victoria Azarenka yang menjadi juara.

Sharapova mengatakan dia sepertinya akan melakukan hal yang sama tahun ini dengan melewatkan kesempatan bermain di Sydney pekan depan untuk memastikan dia prima untuk pertandingan di Melbourne.

Sebelumnya, mantan juara putra Radek Stepanek mengundurkan diri dari pertandingan babak pertama pada Selasa dengan Lleyton Hewitt karena infeksi mata, yang membuat petenis Rusia Igor Kunitsyn menggantikan tempatnya di babak utama.

Sementara itu dua petenis unggulan putri tersingkir pada pertandingan Selasa. Mantan juara dan unggulan keenam Petra Kvitova kalah 4-6, 5-7 dari petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova, sementara petenis Italia Sara Errani, yang unggulan kelima, dikalahkan tiga set oleh posisi kedua kejuaraan 2012 Daniela Hantuchova 4-6, 6-1, 7-5.

Pada kelompok putra, petenis Uzbekistan Denis Istomin menjungkalkan unggulan kedelapan asal Slowakia Martin Klizan 6-1 6-2, demikian AFP melaporkan.

(SYS/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013