Momen bersejarah industri energi di Filipina dengan datangnya LNG yang bersih dan terjangkau untuk pertama kalinya

  • Pengangkut LNG (LNGC) ADNOC Logistics & Services (L&S), ISH, memulai penugasan sebagai FSU di PHLNG AG&P, terminal LNG pertama di Filipina dan terminal LNG modular pertama di dunia.
  • Anak perusahaan AG&P, GAS Entec, mengonversi ISH tipe Moss buatan Jepang ADNOC L&S menjadi FSU 137.500 cbm dalam lima bulan. Pasokan, operasi, dan pemeliharaan FSU akan dilakukan oleh ADNOC L&S sebagai bagian dari perjanjian carter jangka panjangnya dengan AG&P. 
  • Awalnya LNG akan digunakan sebagai penggerak pembangkit listrik berbahan bakar gas 1.200 MW di San Miguel, yang merupakan salah satu pembangkit listrik terbesar di negara ini, untuk melayani Luzon, wilayah yang paling padat penduduknya di Filipina. 
  • AG&P Industrial, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki AG&P dan mengkhususkan diri dalam pengiriman proyek, telah menjalankan spektrum penuh Teknik, Pengadaan, Fabrikasi, Konstruksi, Pemasangan, dan Penugasan (EPFCIC) dari terminal PHLNG serta akan bertanggung jawab atas operasi dan pemeliharaan (O&M). GAS Entec melaksanakan komponen utama di darat dan lepas pantai termasuk EPC lengkap dari modul regasifikasi standar berhak paten untuk terminal PHLNG yang disebut RegasTainers™. Modul ini cocok untuk operasi siap pakai. 
Batangas, Filipina (ANTARA/PRNewswire)- Terminal LNG terdepan dan perusahaan infrastruktur hilir, AG&P International Pte. Ltd. (AG&P) mengumumkan kedatangan dan keberhasilan berlabuh dari Unit Penyimpanan Terapung (FSU) ISH 137.500 cbm sewaan jangka panjangnya pada Terminal Impor Philippines LNG (PHLNG) AG&P di Teluk Batangas.  Disewakan dari ADNOC L&S, pengangkut LNG tipe Moss buatan Jepang, ISH, yang dikonversi menjadi FSU oleh anak perusahaan AG&P, GAS Entec, membawa kargo LNG perdana Filipina ke negara tersebut, dan menciptakan sejarah industri energi negara itu dengan kedatangan LNG yang bersih dan terjangkau untuk pertama kalinya.

Joseph Sigelman, Direktur dan CEO AG&P berkomentar: "Dengan dok ISH di PHLNG selama dasawarsa mendatang atau lebih lama, AG&P dengan bangga ditetapkan untuk membuka terminal LNG pertama di Filipina yang disebut PHLNG, satu dengan tangki terapung yang singkatnya memiliki penyimpanan hampir sama seperti di darat dan menyediakan hampir 100% ketersediaan.  Dengan kargo bahan bakar pertama yang berasal dari Abu Dhabi dan kehadiran jangka panjang ISH, ADNOC L&S memainkan peranan penting bersama AG&P serta San Miguel, pelanggan utama kami, dalam menghadirkan energi bersih ke Filipina.  Kami bangga melihat hubungan antara dua negara besar, UEA dan Filipina, tumbuh dengan cara yang mendalam ini, dengan PHLNG sebagai studi kasus primer."

PHLNG AG&P merupakan pengembangan bersejarah yang akan berfungsi untuk memulai kemampuan regasifikasi serta pengimporan LNG Filipina, menghasilkan gas untuk mengamankan permintaan energi saat ini dan mendatang negara tersebut. Hal ini akan mengakselerasi industrialisasi, menciptakan lapangan kerja, mengurangi polusi, dan memicu kemajuan ekonomi serta sosial secara keseluruhan, serta meningkatkan kualitas hidup bagi ribuan orang Filipina.

Gambar 1: Berlabuhnya FSU ISH di Terminal Impor Philippines LNG (PHLNG) AG&P

Gambar 2: Berlabuhnya FSU ISH di Terminal Impor Philippines LNG (PHLNG) AG&P

Tentang AG&P Group 

Atlantic Gulf & Pacific (AG&P) adalah perusahaan terdepan global yang mengembangkan dan menjalankan solusi distribusi serta logistik gas dan LNG. AG&P menyediakan infrastruktur untuk mengakses gas alam dengan aman serta mudah di pasar yang baru dan berkembang. Kami bertindak sebagai pemilik dan penyedia layanan yang meliputi pengembangan, pembiayaan, teknik, pengadaan, pengelolaan proyek, serta konstruksi infrastruktur gas di darat dan lepas pantai, menghubungkan para pemasok ke pelanggan hilir. www.agpglobal.com

Tentang AG&P Industrial 

AG&P Industrial adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki AGP Group dengan spesialisasi dalam bidang pengiriman proyek di sektor energi, AG&P Industrial merupakan fabrikasi siklus hidup beraset lengkap terdiversifikasi yang terdepan, EPFCIC (Teknik, Pengadaan, Fabrikasi, Konstruksi, Pemasangan, dan Penugasan), perusahaan pengembangan infrastruktur serta Operasi & Pemeliharaan (O&M) dengan warisan pelaksanaan proyek ternama pemenang penghargaan secara global untuk terminal LNG, pengilangan, pabrik petrokimia, utilitas, modul pencairan LNG, dan unit proses kompleks lainnya. AG&P Industrial mengoperasikan lokasi manufaktur kelas dunia di Batangas, Filipina, dengan akses air dalam dan kapasitas perakitan modul tahunan sebesar 60.000 MT. Kami membangun segmen besar proyek dan modul proses kompleks di lingkungan yang terkontrol dengan standar tertinggi dalam keselamatan serta kualitas. www.agpglobal.com



Berlabuhnya FSU ISH di Terminal Impor Philippines LNG (PHLNG) AG&P

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023