Penajam (ANTARA) -
Otorita Ibu Kota Nusantara menyambut positif Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, membangun identitas dengan Slogan "Serambi Nusantara" seiring pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke sebagian wilayah di daerah itu, yakni Kecamatan Sepaku.

"Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara pasti memiliki banyak harapan dengan kepindahan ibu kota negara Indonesia sehingga memberi slogan daerah sebagai 'Serambi Nusantara'," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di Penajam, Jumat.
 
Kabupaten dan kota yang berada di sekitar IKN Nusantara pada prinsipnya bisa menjadi teras atau serambi IKN Indonesia baru, khususnya Kabupaten Penajam Paser Utara, papar dia.
 
"Kami sambut baik dan dukung Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai teras IKN Nusantara. Persiapan yang luar biasa," tambahnya.

Baca juga: Menteri PUPR pastikan pembangunan IKN berjalan di tengah tahun politik
Baca juga: PUPR: Pembangunan IKN Indonesia baru libatkan kontraktor lokal
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara membangun dan membentuk Slogan "Serambi Nusantara" bakal menjadi ciri khas bagi daerah berjuluk Benuo Taka itu, dan menjadi halaman depan atau teras IKN Nusantara. Artinya menjadi pusat perhatian dengan harapan pembangunan di IKN Nusantara dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
IKN Nusantara ingin maju bersama untuk menjadi penggerak pembangunan ekonomi Indonesia pada 2045 akan tercapai dengan saling mendukung dan mengisi dalam jalinan kerja sama, katanya.
 
Ia mengatakan pembangunan IKN Indonesia baru tidak bisa dalam waktu singkat, tetapi membutuhkan waktu sangat panjang hingga 2025.
 
"Kami akan banyak komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan konsolidasi terkait semua program yang ada bersama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,* kata Bambang Susantono.

Dia berharap Slogan "Serambi Nusantara" dapat menaikkan citra Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai daerah asal ibu kota Negara Indonesia baru bernama Nusantara.
 
Slogan "Serambi Nusantara" menjadi ciri khas Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai alat pemasaran agar daerah itu semakin memiliki kedudukan strategis secara nasional maupun di mata dunia.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023