Medan (ANTARA) - Tim Itwasda Polda Sumatera Utara AKBP Budi Pardamean Saragih menyampaikan Operasi Ketupat Toba 2023 mengupayakan selalu melakukan pendekatan humanis, sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat.

"Baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial," ucap Budi, dalam pengarahannya saat kunjungan kerja (kunker) dalam rangka pengawasan Operasi Ketupat Toba 2023 di Mapolrestabes Medan, Jumat.

Budi menyebutkan Operasi Ketupat Toba 2023 dilaksanakan selama dua pekan.

Diharapkan kepada personel yang bertugas di lapangan memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

"Pelayanan maksimal dalam pelayanan penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kota Medan," katanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kabag Ops AKBP Arman Muis mengatakan kunker Tim Itwasda Polda Sumut dalam pelaksanaan Was Ops Ketupat Toba 2023, untuk memimpin, membina, mengawasi dan mengendalikan.

Arman menjelaskan kehadiran Tim Itwasda Polda Sumut juga untuk memberikan saran pertimbangan fungsi pengawasan serta pemeriksaan umum pada Polrestabes Medan dan Polres lainnya yang ikut bergabung di Mapolrestabes Medan.

"Sangat baik mendapatkan arahan dari Tim Itwasda Polda Sumut dalam kunker di Mapolrestabes Medan," kata Kabag Ops Polrestabes Medan.

Turut hadir Tim Itwasda Polda Sumut AKBP Budi Pardamean Saragih SIK (pengawas), Kompol Jemson Sianturi SH MH, Kompol Rikson Sinaga SH MH Penata Tingkat 1 Wardianto (anggota).

Kemudian Kasatgas 1 - 6 dari Polres Langkat, Kasatgas 1 - 6 dari Polres Binjai, Kasatgas 1- 6 dari Polres Belawan, dan Kasatgas 1 - 6 dari Polrestabes Medan.

 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023