Perhatikan adik-adik kita, agar tidak bermain sendiri di atas kapal
Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Lampung Selatan mengingatkan kepada para pemilir agar senantiasa mengawasi anak saat berada di atas kapal penyeberangan guna mengantisipasi kecelakaan atau kejadian kriminal lain.

"Perhatikan adik-adik kita, agar tidak bermain sendiri di atas kapal, khususnya di dek supaya tak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, di Bakauheni, Lampung, Sabtu.

Menurut Edwin, pengawasan orang tua kepada anak sangat diperlukan mengingat nantinya kapal tersebut akan dipenuhi ratusan penumpang.

Dengan pengawasan yang intens, lanjutnya, sang buah hati bisa terhindar dari potensi kecelakaan di kapal ataupun aksi kriminal lain terhadap anak.

Tidak hanya itu, Edwin juga mengimbau penumpang untuk menjaga barang bawaan masing-masing guna menghindari aksi pencurian.

Penumpang juga diimbau untuk melapor ke petugas di kapal jika menjadi korban pencurian di dalam kapal.

Terakhir, Edwin mengimbau warga agar tetap patuh kepada protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan hingga berjaga jarak.

"Diimbau prokes tetap dilakukan, termasuk di dalam kapal," lanjut dia.

Dengan ragam imbauan tersebut, dia berharap perjalanan laut yang dilakukan para pemilir, khususnya pada hari keenam (H+6) setelah Lebaran ini berlangsung aman dan nyaman.

Selama arus mudik Lebaran 2023 dan arus balik hingga saat ini, Kapolres Edwin mengeklaim belum ada laporan aksi kriminal di lingkungan pelabuhan dan kapal.

Baca juga: Arus mudik di Pelabuhan Bakauheni kembali ramai pada H+6
Baca juga: Polisi perketat pemeriksaan tiket di Bakauheni saat puncak arus balik

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023