Kami berusaha menyiapkan semua keperluan timnas sebaik mungkin. Selain lapangan kami juga menyiapkan fasilitas pendukung lainnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menjalin kerja sama dengan Universitas Sumatra Utara guna mendukung pelaksanaan pelatnas timnas sepak bola untuk Pra Piala Asia 2015.

Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Rabu, mengatakan bentuk kerja sama adalah penggunaan lapangan sepak bola yang dimiliki oleh perguruhan tinggi negeri di Kota Medan itu. "Izin untuk penggunaan lapangan USU sudah keluar. Jadi tinggal digunakan," katanya.

Selain menggunakan lapangan USU, kata dia, pelatnas bagi anak asuh Nil Maizar ini juga akan menggunakan lapangan Pardede. Dengan demikian sudah ada dua lapangan yang telah dipersiapkan.

Bob menegaskan, selain dua lapangan standar, pihaknya juga menyiapkan lapangan yang ukurannya jauh lebih kecil yang rencananya digunakan untuk latihan ringan.

"Kami berusaha menyiapkan semua keperluan timnas sebaik mungkin. Selain lapangan kami juga menyiapkan fasilitas pendukung lainnya," kata Bob menambahkan.

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI mengatakan, khusus untuk penginapan pemain pihaknya telah menyiapkan asrama. Asrama yang dipersiapkan telah sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

"Dihitung-hitung bisa hemat antara Rp700-800 juta. Yang jelas semuanya telah sesuai standar," katanya.

Sebelum menjalani pelatnas, kata dia semua pemain terlebih dahuli akan menjalani tes kesehatan. Hanya saja untuk lokasi masih dalam pembicaraan yaitu antara Jakarta dan Medan.

Sesuai dengan rencana 43 pemain yang dipanggil akan mulai berkumpul Jumat (4/1). Setelah itu langsung menjalani tes kesehatan serta tes fisik yang akan dipantau langsung oleh tim medis timnas.

Indonesia pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama Saudi Arabia, Irak dan China. Untuk pertandingan perdana adalah tandang ke kandang Irak, 6 Februari 2013.

(B016/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013