Kami baru saja memperkirakan waktu bermainnya dan akan meminta dia bermain kembali secara perlahan,"
New York (ANTARA News) - Amare Stoudemire melakukan debutnya setelah mengalami cedera dan Carmelo Anthony memberi kontribusi besar tapi semua itu tidak dapat membantu New York Knicks memenangi pertandingan melawan Portland Trail Blazers dalam kompetisi NBA Selasa (Rabu WIB).

Pemain Portland asal Prancis Nicolas Batum mencetak 26 angka -dengan enam kali melakukan tembakan tiga angka- untuk membuat Trail Blazers membuka tahun baru dan empat pertandingan tandang mereka dengan kemenangan 105-100 melawan Knicks.

Damian Lillard menyumbang 21 angka untuk Trail Blazers, termasuk tembakan tiga angka setelah Knick berhasil mengejar ketertinggalan dua digit menjadi tiga poin di menit-menit akhir.

Stoudemire, akhirnya bermain kembali sejak menjalani operasi lutut ketika dimulainya musim.

Dia mengalami luka pecah kista belakang pada lutut kirinya dalam pertandingan pra-musim pada 19 Oktober dan dua hari kemudian telah melepas balutan pada lututnya.

Meskipun dia absen, Knicks telah akan melangkah dan pelatih Mike Woodson mengatakan dirinya tidak akan terburu-buru atau memaksakan pemain yang menjadi All-Star enam kali itu.

"Kami baru saja memperkirakan waktu bermainnya dan akan meminta dia bermain kembali secara perlahan," kata Woodson.

Stoudemire bermain hanya 16 menit dan mencetak enam angka dari delapan kali percobaan tembakan dan satu "rebound".

Dia menerima tepuk tangan dan penghormatan dari penonton ketika dia memasuki arena saat sisa waktu tiga menit 31 detik di kuarter pertama.

Dia gagal dalam lima tembakan pertamanya, tapi dia menunjukan dua "dunk" mengesankan. "Ini merupakan waktu yang lama yang sudah dinantikan," kata dia sebelum pertandingan.

"Saya telah siap bermain, bekerja keras sebelum musim ini, dan kemudian harus duduk selama paruh pertama musim ini..Saya sangat siap untuk bermain, saya siap untuk mengembangkan apapun yang dibutuhkan tim untuk berjaya," kata dia.

Anthony, yang melewatkan dua pertandingan akibat cedera lutut, membuat musimnya cukup bagus dengan mencetak 45 poin. Tapi dia melewatkan kesempatan untuk melesatkan tembakan tiga angka dengan sisa waktu hanya 16 detik.

(I029/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013