Jakarta (ANTARA News) - Setelah empat kali menang berturut-turut di Liga Utama Inggris, Chelsea akhirnya harus kalah 0-1 dari juru kunci Queens Park Ranger di kandang sendiri, Kamis dini hari tadi.

Gol dijaringkan Shaun Wright-Philips di menit 78, dan membuat QPR mengklaim kemenangan pertama dalam dua dekade terakhir di Stamford Bridge. Poin penuh ini krusial untuk asuh Harry Redknapp karena terus menderita kekalahan pada tiga kali laga sebelumnya.

Bermula dari sepak pojok Adel Taarabt, bola berhasil diterima Shaun Wright-Philips yang berada di luar kotak penalti. Dia melakukan tendangan jarak jauh dan memperdaya kiper Peter Cech, 1-0 untuk QPR.

Menurut laman Soccernet, secara keseluruhan pertandingan Chelsea menguasai bola 64 persen. Mereka pun memiliki tendangan lebih banyak yaitu 26 kali, dibandingkan tim tamu yang cuma 7 kali.

Hanya saja QPR lebih beruntung, gol kemenangan itu dicetak melalui kesempatan sepak pojok yang cuma dua kalia. Sementara Chelsea punya empatbelas kali kesempatan dari tendangan penjuru.

Hasil ini membuat Chelsea tidak beranjak dari posisi empat klasemen sementara dengan 38 poin dan berjarak 14 poin dari pemuncak Manchester United. QPR sendiri masih juru kunci, meski memiliki tambahan tiga poin. 
(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013