Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan di laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 melawan Aston Villa di Old Trafford, Minggu pukul 20.00 WIB akan menjadi ujian besar bagi timnya.

“Ya tentu saja. Tes besar,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub.

Ujian besar ini berdasarkan performa apik yang ditunjukkan Aston Villa setelah diarsiteki Unai Emery.

“Hari Minggu akan menjadi pertandingan yang sulit, saya sangat menyadarinya. Timnya telah membuat kemajuan yang baik,” tambah pelatih 53 tahun tersebut.

Baca juga: MU gagal pertahankan posisi ketiga, ditahan imbang Tottenham 2-2
Baca juga: Garnacho perpanjang kontrak bersama Manchester United sampai 2028


Klub yang bermarkas di Villa Park itu mencatatkan 13 kemenangan, tiga imbang, dan empat kekalahan dari 20 pertandingan di Liga Inggris musim ini setelah ditangani Emery.

Rentetan hasil positif ini membawa The Villa, julukan Aston Villa duduk di posisi keenam, setelah sebelum dilatih oleh mantan pelatih Arsenal tersebut berada di posisi ke-16.

Ten Hag dan Emery di musim ini telah bertemu dua kali, satu di Liga Inggris dan satu di Piala Liga.

Dari dua pertemuan itu, Emery memenangkan satu kali dimana saat itu ia membawa timnya menang 3-1 dari Manchester United pada laga debutnya di Liga Inggris.

Selang beberapa hari setelahnya, kedua pelatih kembali bertemu, tapi kali ini di ajang Piala Liga babak ketiga. Saat itu Ten Hag berhasil membalaskan kekalahannya dengan mengandaskan Villa dengan skor 4-2 di Old Trafford.

Baca juga: Fabinho percaya diri Liverpool dapat kalahkan Spurs di Anfield

“Kami bertemu dengannya pertama kali di pertandingan pertamanya dan itu mengejutkan kami. Dia juga mengejutkan kami dengan sistemnya,” ucap mantan pelatih Ajax itu.

“Tapi tiga hari setelahnya kami belajar banyak dari pertandingan itu dan kami bangkit kembali dan kami meraih kemenangan bagus atas mereka,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ten Hag percaya diri timnya dapat meraih kemenangan melawan Villa, terlebih timnya akan bermain di Theatre of Dreams, julukan Stadion Old Trafford.

“Di Old Trafford, maka kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan ini karena kami tahu bahwa kami sangat kuat,” kata Ten Hag.

Manchester United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin dari 31 pertandingan. Sementara Aston Villa menghuni dua tingkat di bawahnya, posisi keenam dengan 54 poin dari 33 pertandingan.

Baca juga: Manchester United dan Arsenal bakal bertanding di ajang tur pramusim
Baca juga: Arsenal dan Manchester City berpacu seru juarai liga Inggris


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023