Sinergi dengan PPTKIS harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan dalam penempatan dan perlindungan pekerja di luar negeri,"
Semarang (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS) akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga pembuka Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, 27 Januari mendatang.

Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho kepada wartawan di Semarang, Kamis, mengatakan, berdasarkan jadwal pertandingan yang dikeluarkan PT Liga Indonesia, timnya akan menghadapi PSCS Cilacap mendatang.

Pada jadwal yang dikeluarkan sebelumnya memang PSIS akan menghadapi Persiku Kudus, tetapi akhirnya sesuai dengan jadwal yang baru tim asuhan Firmandoyo akan menghadapi PSCS Cilacap.

Menurut dia, pada prisnipnya timnya siap menghadapi musim kompetisi mendatang, siapa pun lawannya.

"Prinsipnya kalau sudah masuk kompetisi tentunya kita harus selalu `fight` lawan siapa pun, termasuk pada partai pembuka mendatang. Kami akan menyiapkan tim dengan baik," katanya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, PSIS akan melakoni 20 laga yang terdiri atas 10 laga pada putaran pertama dan 10 laga di putaran kedua.

Pada putaran pertama, tim Mahesa Jenar akan menjalani enam laga kandang dan empat laga tandang, sedangkan pada putaran kedua yang dimulai 19 Agustus 2013 akan menghadapi pertandingan sebaliknya, yaitu enam laga tandang dan empat kandang.

Menurut dia, dengan jadwal pertandingan tersebut, dirinya berharap Iswandi Da`i dan kawan-kawan bisa memaksimalkan laga kandang untuk bisa melaju ke babak berikutnya, yaitu 12 besar.

"Kalau kami main di kandang lawan memang akan banyak faktor yang mempengaruhi meskipun bukan tidak mungkin kita bisa meraih angka di kandang lawan. Akan tetapi, kita harus berusaha semaksimal mungkin mengambil angka di kandang sendiri," katanya.
(H015/D007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013