Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustafa mengatakan partai belum mempersiapkan nama-nama calon pengganti Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Demokrat belum membicarakan nama-nama, saya sendiri belum mendengar siapa yang akan ditempatkan di pos Menpora," kata Saan.

Partai Demokrat memiliki mekanisme strategis dalam menentukan siapa saja yang akan diusung menjadi wakil di pemerintah.

"Penetapan siapa yang akan diusung jadi menteri, presiden, dan sebagainya, termasuk caleg, itu ada di Majelis Tertinggi," tambahnya.

Siapapun yang akan menjadi Menpora, lanjutnya, harus mempunyai semangat untuk memperbaiki keadaan pemuda dan olahraga.

Selain itu, calon menpora tersebut harus memiliki kemampuan untuk membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi lebih baik.

Jumat pagi, Presiden Yudhoyono, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, memastikan bahwa kader Partai Demokrat akan menggantikan jabatan Andi Mallarangeng sebagai Menpora.

"Tentu karena yang keluar ini menteri dari Demokrat, untuk keadilan diisi kader dari Partai Demokrat. Siapa namanya, akan saya sampaikan kemudian," kata Presiden disela-sela kunjungan mendadaknya di perkampungan nelayan Tanjung Pasir, Tangerang.

Andi Mallarangeng, mundur dari jabatan Menpora setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

(F013/M009)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013