Jakarta (ANTARA) -
Peristiwa politik yang terjadi kemarin masih menarik disimak, mulai dari Wakil Ketua MPR dorong kompetensi perempuan di dunia kerja hingga Wiranto ungkap alasan hengkang dari Partai Hanura.
 
Berikut rangkuman selengkapnya:
 
1. Wakil Ketua MPR dorong kompetensi perempuan di dunia kerja
 
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong peningkatan kompetensi perempuan di dunia kerja.
 
"Upaya meningkatkan kompetensi perempuan untuk memasuki dunia kerja harus konsisten dilakukan," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
 
Dia menjelaskan peluang partisipasi perempuan dalam dunia kerja harus terus dibuka. Karena, ketimpangan partisipasi di dunia kerja antara laki-laki dan perempuan masih cukup lebar.

Selengkapnya klik di sini.
 
2. Anggota Komisi II DPR apresiasi Bareskrim Polri tangkap AP Hasanuddin
 
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengapresiasi tindakan tegas Bareskrim Polri menangkap peneliti astronomi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang (AP) Hasanuddin yang dinilai sudah sangat tepat.
 
“Sudah sangat tepat, kemudian kepolisian akan melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari yang bersangkutan terkait pernyataan bernada ancaman yang ditujukan kepada warga Muhammadiyah,” kata Guspardi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.
 
3. Anggota DPR RI: Perusahaan wajib sejahterakan buruh
 
Anggota DPR RI Agustiar Sabran meminta kalangan perusahaan di Indonesia wajib menyejahterakan pegawai atau buruh yang dipekerjakan.
 
"Negara kuat apabila buruhnya sejahtera, jangan sampai ada perusahaan di Indonesia, khususnya di Kalteng lupa akan pentingnya kesejahteraan buruh yang dipekerjakan," katanya saat dihubungi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin.
 
Dia menuturkan apabila ada perusahaan yang tidak membayarkan hak-hak pekerja, maka pekerja disarankan segera melaporkan perkara tersebut ke Dinas Ketenagakerjaan di provinsi setempat.
 
Selengkapnya klik di sini.
 
4. Jubir PPP: Sekitar 100 nama diserahkan Wiranto jadi tambahan amunisi
 
Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan mengatakan lebih dari 100 nama eks kader Partai Hanura yang diserahkan oleh mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto sebagai bakal calon legislatif (caleg) menjadi tambahan amunisi bagi partainya dalam menghadapi Pemilu 2024.
 
"Kami berkeyakinan bahwa semua tokoh yang bergabung hari ini akan menambah amunisi buat PPP," ujar Donnie Tokan, sapaan karibnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Selengkapnya klik di sini.
 
5. Di hadapan Prabowo, Wiranto ungkap alasan lepas Partai Hanura
 
Mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto mengungkapkan alasannya keluar dari partainya di hadapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
 
"Saya dengan satu dan lain hal terpaksa melepaskan Hanura, sistem navigasinya berubah, maka saya melepaskan partai Hanura. Tapi itu pengalaman yang berharga untuk saya," kata Wiranto saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.
 
Pada kesempatan tersebut, Wiranto juga mengantarkan kader-kader binaannya untuk melanjutkan kiprah di Partai Gerindra, setelah siang harinya mengantarkan sebagian ke PPP.
 
Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023