Jakarta (ANTARA) - Aktris Bollywood Sonam Kapoor dikabarkan akan menjadi satu-satunya artis India yang tampil di acara penobatan Raja Charles III di Kastil Windsor pada 7 Mei.

Aktor berusia 37 tahun ini akan bergabung dengan jajaran bintang global seperti Katy Perry dan Lionel Richie untuk acara spesial tersebut, demikian laporan dari Independent, Selasa.

Sonam Kapoor akan menyampaikan kata-katanya sebelum memperkenalkan Steve Winwood dan paduan suara virtual eksklusif Persemakmuran di atas panggung.

“Saya merasa terhormat bergabung dengan paduan suara virtual Persemakmuran untuk upacara ini, merayakan kecintaan Yang Mulia pada musik dan seni,” kata bintang Khoobsurat itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Generasi TikTok siap ramaikan momentum penabalan Raja Charles

“Ini adalah kesempatan penting yang menandakan komitmen untuk masa depan yang positif, inklusif, dan optimistis untuk Inggris Raya, dengan musik Paduan Suara yang memberikan penghormatan kepada warisan kerajaan dan mempromosikan persatuan, perdamaian, dan kegembiraan,” imbuhnya.

Konser tersebut akan disiarkan di seluruh BBC dan menampilkan penampilan dari Take That, Andrea Bocelli, bass-baritone Welsh Sir Bryn Terfel, Freya Ridings dan komposer soul klasik Alexis Ffrench.

The Coronation Choir, grup yang dibuat dari paduan suara komunitas paling tajam di negara ini dan penyanyi amatir dari seluruh Inggris, seperti paduan suara pengungsi, paduan suara NHS, grup penyanyi LGBT+, dan paduan suara tuli, juga akan tampil.

Penobatan resmi Raja Charles III berlangsung pada Sabtu (6 Mei). Upacara tersebut akan dihadiri oleh 2.000 tamu di Westminster Abbey, termasuk anggota senior keluarga kerajaan, sejumlah selebritas, aktor, dan politisi. Sementara, Uskup Agung Canterbury akan memimpin upacara tersebut.

Baca juga: Tom Cruise hingga Winnie The Pooh hadiri konser penobatan Raja Charles

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023