Jakarta (ANTARA) - Katy Perry tampil anggun di Westminster Abbey di London pada 6 Mei untuk acara seremonial, yang secara resmi akan menobatkan Raja Charles dan Ratu Camilla sebagai raja hampir delapan bulan setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Pelantun "California Gurls" itu bersinar dalam balutan lengan pendek dan rok berwarna lilac atau ungu muda yang dipasangkan dengan hiasan kepala dan sarung tangan dengan warna senada.

Katy, yang ditunjuk Charles sebagai duta untuk British Asian Trust pada tahun 2020 beristirahat sejenak dari pertunjukan residensi PLAY di Las Vegas untuk menghadiri pesta kerajaan dan akan segera tampil di konser penobatan khusus untuk menghormatinya.

Baca juga: Perubahan baru kerajaan di tengah pemerintahan Raja Charles III

Pada 7 Mei, Katy dijadwalkan tampil di pekarangan Kastil Windsor, bergabung dengan barisan musik yang juga menampilkan Lionel Richie dan Andrea Bocelli.

Seperti dilaporkan Eonline, Sabtu, penyanyi bernama asli Katheryn Elizabeth Hudson itu baru-baru ini mengaku bersyukur telah dipilih menjadi duta organisasi dan tampil di perayaan itu.

"Ini adalah organisasi yang membantu mengakhiri perdagangan anak, ini tentu sangat besar. Itu benar-benar selaras dengan semua hal lain yang saya lakukan dengan UNICEF dan menjadi seorang ibu. Ini adalah nilai-nilai saya, dan saya sangat senang bisa berada di sana dan mewakili itu,” kata Katy di karpet merah American Idol 24 April lalu.

“Dia (Raja Charles III) meminta saya untuk melakukan itu dan meminta saya untuk bernyanyi, dan saya seperti, 'Ya!'" tambah dia.

Katty Pery (kiri) menghadiri seremoni penobatan Raja Charles III di Inggris, Sabtu (6/5) (ANTARA/Reuters)

Selama penobatan pada 6 Mei, Charles dan Camilla melakukan perjalanan yang dikenal sebagai Prosesi Penobatan dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey, yang telah menjadi tempat penabalan para raja dan ratu sejak tahun 1066. Di sana lah Charles (74), mengambil sumpah penobatan dan menjadi raja.

Pada bulan September lalu, Charles naik tahta segera setelah menjabat sebagai pewaris selama 70 tahun, terpanjang dalam sejarah Inggris.

"Kematian Ibu tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya. Keluarga saya dan saya akan terhibur dan didukung oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang mendalam yang selalu dipegang teguh oleh Ratu," tulis Charles dalam keterangan resmi saat itu.

Diketahui selain Katy Perry, bintang lain yang hadir untuk menghormati Raja Inggris yang baru itu termasuk Emma Thompson dan Lionel Richie.

Baca juga: Katy Perry menyesal pernah tolak kerja bareng Billie Eilish

Baca juga: Katy Perry akan tampil di musikal film "Melody"

Baca juga: Katy Perry dan Take That ramaikan prosesi penabalan Raja Charles

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023