Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga tenaga kependidikan Kabupaten Kepulauan Seribu atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan di tengah keterbatasan.
 
“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya untuk mencerdaskan peserta didik di DKI Jakarta dan turut melahirkan generasi emas Indonesia di masa depan," kata Heru dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.
 
Tenaga kependidikan yang mendapatkan penghargaan tersebut, yaitu Kepala SDN Pulau Harapan 02 Pagi dan Kepala SMPN 1 Atap Pulau Sebira Jamil Fahmi, Guru SDN Pulau Kepala 02 Pagi Hidayat dan Tenaga Kependidikan PKBM 37 Pulau Untung Jawa M Yusuf.
 
Heru yang menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas juga mengundang ketiga tenaga kependidikan tersebut untuk hadir dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara, pada 17 Agustus 2023
 
“Semoga yang tadi saya sampaikan bisa diundang dalam acara peringatan HUT RI di Istana Negara Jakarta,” ujar Heru.
 
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta

Heru juga berharap, seluruh generasi muda khususnya di Jakarta agar dapat memanfaatkan dan mengikuti setiap jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

“Saya berharap semuanya bisa menikmati dan mengikuti pendidikan mulai dari SD sampai universitas. Belajar dengan semangat,” kata Heru.

Selain itu, Heru mengingatkan kepada para peserta didik untuk merayakan kemerdekaan melalui semangat belajar yang rajin untuk meraih cita-cita.

Upacara peringatan Hardiknas tersebut dihadiri insan pendidikan di antaranya peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Peserta didik disabilitas, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023