Menteri Pemuda dan Olahraga memang seharusnya diisi Partai Demokrat. Kami mendukung sepenuhnya penunjukkan Menpora dari Partai Demokrat,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyatakan, sudah wajar, Menteri Pemuda dan Olahraga dari Partai Demokrat.

"Menteri Pemuda dan Olahraga memang seharusnya diisi Partai Demokrat. Kami mendukung sepenuhnya penunjukkan Menpora dari Partai Demokrat," kata Hidayat di Jakarta, Jumat.

Mantan Presiden PKS itu meyakini, Partai Demokrat memiliki kader-kader yang mumpuni. "Saya percaya penuh di Partai Demokrat banyak orang-orang hebat yang bisa mengisi posisi Menpora," tambahnya.

PKS sendiri, kata dia, meminta penunjukkan Menpora ini bisa segera dilakukan supaya ada yang konsentrasi mengurusi bidang olah raga.

"Seharusnya Presiden SBY memang menegaskan ada tidak adanya reshuffle sejak lama. Karena kasihan juga para menteri menjadi tidak fokus bekerja. Para birokrat juga terganggu. Jika kebijakan berubah-ubah terus juga akan ribet. Nantinya malah kementerian tidak produktif," kata Hidayat.

Pasalnya, permasalahan olahraga dan kepemudaan saat ini sedang memprihatinkan. Prestasi olahraga Indonesia sedang terpuruk. Belum lagi, di tubuh Kemenpora juga sedang mengalami ketimpangan, karena beberapa pejabatnya juga terlibat kasus korupsi.

"Seperti Sesmenpora dan Kepala Biro Perencanaan Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora. Jadi, siapapun yang mengisi posisi Menpora dari Partai Demokrat, kami harapkan bisa bertindak cepat mengatasi sejumlah permasalahan di Kemenpora," kata Hidayat.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013