Terkait revitalisasi Pasar Anyar memang benar dan akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR.
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan Pasar Anyar akan direvitalisasi oleh Kementerian PUPR untuk diubah menjadi pasar bersih dan bebas dari kesan semrawut.

"Terkait revitalisasi Pasar Anyar memang benar dan akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Kami sudah rapat pembahasan akan hal tersebut," kata Wali Kota Arief, usai acara peringatan XXVII Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, di Puspemkot Tangerang, Banten, Selasa.

Dia menjelaskan nanti setelah proses revitalisasi selesai dilakukan, maka seluruh pedagang harus menempati tempat yang sudah disiapkan dan tak ada lagi yang berjualan di bahu jalan.

"Jangan sampai ketika sudah direvitalisasi nanti, mereka tetap berjualan di pinggir jalan. Maka dari itu, saya berharap semua dukungan masyarakat Kota Tangerang," kata Wali Kota Arief.

Selain itu, dirinya juga berharap agar sarana dan prasarana yang nantinya disiapkan oleh pemerintah pusat dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya pelaku usaha.

Kemudian untuk biaya sewa nantinya, Wali Kota menjelaskan jika hal tersebut nantinya ditetapkan oleh pemerintah pusat. Sementara tugas pemerintah Kota Tangerang adalah melakukan sterilisasi sebelum penataan dilakukan.

"Kalau untuk pembenahan wilayahnya itu sedang kami siapkan. Dan sejauh ini proses pemberkasannya pun sedang dikerjakan. Dan saya berharap sekali pada, proses pengerjaannya itu dapat berjalan lancar dan cepat selesai pastinya," katanya pula.
Baca juga: Presiden mengecek harga bahan pokok di Pasar Anyar Tangerang
Baca juga: Hari pertama PSBB, keramaian Pasar Anyar Tangerang menurun

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023