Mereka ini potensi, masih muda dan punya bakat. Kaderisasi pebalap sepeda harus ada, harus bertahap, dan prosesnya dari awal untuk peningkatan prestasi
Jakarta (ANTARA News) - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta merekrut 12 pebalap sepeda untuk dibina sebagai atlet profesional.

Ke-12 pebalap sepeda tersebut adalah pemenang dari Seleksi Atlet Sepeda Lapis II (SeAts) yang diselenggarakan di Velodrome Rawamangun Jakarta, Sabtu 5 Januari 2013.

"12 atlet terbaik yang mencatatkan waktu tercepat di kategori 13-18 tahun akan direkrut untuk dibina secara serius sebagai atlet sepeda oleh ISSI," ujar Raja Sapto Oktohari (Okto) selaku Ketua Umum ISSI Jakarta.

Acara seleksi atlet lapis II ini diadakan untuk kaderisasi atlet balap sepeda road race dan velodrome race.

Ketua Pelaksana Acara, Inu Febiana mengungkapkan rencananya kegiatan serupa akan digelar berseri tiap triwulan selama 2013.

"Tahun ini ada 50 peserta dari beberapa kategori, semoga bisa lebih banyak ke depannya," ujar dia.

Salah satu peserta balap sepeda dari Bogor Asep Karyani juga berharap peserta akan bertambah di turnamen berikutnya.

Sementara itu, pemenang pertama hingga ke enam SeAts lapis II untuk kategori A (13-15 tahun) berturut-turut adalah Muhamad Febri Indra Putra, M Praditya N, Benito Putranda, Muhamad Vicky, Winda Winarti, dan Ade Andrian.

Kategori B (16-18 tahun) berturut-turut yakni Simon Wijaya, Asep Karyani, Zerry Riyadi, Erik Andriyanto, Rinaldi, dan Apriono Sastra M.

Kemudian untuk  pemenang Kelas C (19 tahun ke atas) yakni Ribowo di posisi pertama, Joe Immanuel di posisi ke dua, dan Temmy MR  di posisi ke tiga.

(Tri) 

Pewarta: Tria Dianti
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013