kita bersihkan untuk menjaga keindahannya,
Suka Makmue (ANTARA) - Sebanyak 1.000 orang meramaikan aksi pembersihan sampah plastik yang digelar PT Socfindo Perkebunan Seunagan di sepanjang garis Pantai Seunagan, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

"Aksi bersih sampah ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Sampah Dunia," kata Pengurus PT Socfindo Seunagan, Wandi Cahyadi didampingi Askep Unit 2 Fakhry Zein dalam keterangannya diterima di Nagan Raya, Selasa.

Ia mengatakan gerakan aksi pembersihan sampah tersebut melibatkan seluruh karyawan, staf beserta keluarga besar PT Socfindo Seunagan.

Bagi peserta yang dapat mengumpulkan satu karung sampah, juga dapat ditukarkan dengan satu kupon doorprize.

Baca juga: PLN UP3 Saumlaki gelar aksi bersih di pantai Weluan
Baca juga: Berantas sampah e-commerce, Lazada bersih-bersih pantai


Wandi mengatakan, aksi membersihkan pantai ini merupakan yang kedua kalinya yang dilakukan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Ia mengajak komunitas lainnya untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan, terutama untuk menjaga Pantai Seungan yang bersih dan indah.

"Pantai Seunagan ini merupakan objek wisata yang ada di Kabupaten Nagan Raya, dan menjadi tujuan bagi setiap pengunjung yang ingin berwisata di setiap akhir pekan atau di hari libur lainnya. Makanya kita bersihkan untuk menjaga keindahannya," demikian Wandi.

Baca juga: Lampung gelar aksi bersih pantai peringati hari sampah nasional
Baca juga: Siswa SMA di Bima bersih-bersih sampah di Pantai Kalaki
Baca juga: Bersih-bersih pantai di Padang kumpulkan 2,1 ton sampah

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023