Jakarta (ANTARA) - Leeds United dikabarkan segera memecat Javi Gracia dan menunjuk mantan pelatih tim nasional Inggris Sam Allardyce.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Allardyce dikabarkan sepakat untuk melatih Leeds hingga akhir musim ini.

"Sam Allardyce akan ditunjuk sebagai pelatih Leeds United hingga akhir musim ini, sudah dikonfirmasi," kata Fabrizio Romano di akun Twitter resmi-nya pada Selasa.

Javi Garcia sendiri baru saja ditunjuk sebagai pelatih Leeds sejak akhir Februari 2023, tetapi masa kepelatihannya di Elland Road akan segera berakhir.

Leeds United juga telah sepakat untuk berpisah dengan direktur klub Victor Orta. Leeds saat ini berada di peringkat 17 klasemen Liga Premier Inggris, satu tempat di atas zona degradasi dengan empat pertandingan tersisa musim ini.

Baca juga: Menang telak 6-1 atas Leeds, Klopp: Ini permainan terbaik kami

Gracia dinilai gagal mengangkat performa klub setelah ditunjuk menggantikan Jesse Marsch. Dia hanya memenangkan tiga dari 11 pertandingan liga Inggris sejak melatih Leeds pada Februari.

Leeds telah menelan empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka dan akan menghadapi Manchester City pada Sabtu (06/5).

Allardyce sendiri belum melatih sebuah klub sejak akhir musim 2022/21 ketika timnya saat itu, West Brom terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Dia akan menjadi pelatih keempat yang menangani Leeds musim ini.

Leeds dinilai menjalani akhir musim yang berat untuk menghindar dari zona degradasi. Mereka dijadwalkan menghadapi Manchester City, Newcastle sebelum bertandang ke West Ham serta menjamu Tottenham untuk pertandingan terakhir mereka di musim ini.

Baca juga: Crystal Palace balikkan keadaan untuk hajar Leeds United 5-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023