Jumlah kumulatif peserta sebanyak 220 peserta di semua kategori atau 80 persen dari target....
Sungailiat (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mencatat Sungailiat Triathlon 2023 akan diikuti oleh 220 peserta dari dalam dan luar negeri.

"Jumlah kumulatif peserta sebanyak 220 peserta di semua kategori atau 80 persen dari target peserta yang ditetapkan sebanyak 300 orang tersebut berdasarkan dari jumlah pendaftar yang ditutup pada akhir April 2023," kata Kepala Dinparbud Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona melalui keterangan tertulis, Rabu.

Ratusan peserta Sungailiat Triathlon 2023 masing-masing kategori local sprint distance sebanyak 29 peserta, sprint distance 112 peserta, standard distance sebanyak 65 peserta dan long distance sebanyak 14 peserta.

Dari ratusan peserta yang terdaftar diketahui terdapat delapan orang peserta berasal dari luar negeri.

Meskipun jumlah peserta tidak mencapai target, diyakini Sungailiat Triathlon yang dijadwalkan pada 13 Mei 2023 akan berjalan meriah, karena direncanakan akan dibuka dan sekaligus sebagai peserta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Persiapan sarana dan prasarana pendukung yang dilakukan oleh panitia, kata Rismy, sudah mencapai 80 persen dan optimis sampai hari pelaksanaan semuanya sudah selesai.

Guna menjamin kelancaran, keamanan, dan ketertiban pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2023 yang dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Pesona Sungailiat, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan berbagai lembaga terkait seperti BPBD, polres, polda, forum OPD, komunitas triathlon dan komunitas UMKM yang akan diikutkan untuk pameran dan menjual produk UMKM.
Baca juga: Sungailiat Triathlon momentum kebangkitan pariwisata di Bangka
Baca juga: Bupati Bangka: Triathlon 2023 bakal jadi kebangkitan kepariwisataan

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023