Jakarta Raya (ANTARA) - Bank digital PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mengumumkan pengunduran diri Tjandra Gunawan dari posisinya sebagai Direktur Utama yang telah diterima perusahaan dan akan disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada bulan Juni 2023.

"Perjalanan saya di BNC merupakan salah satu momen yang saya banggakan dan akan terus saya kenang," kata Tjandra Gunawan yang merupakan sosok di balik proses transformasi Bank Yudha Bhakti menjadi bank digital Bank Neo Commerce dalam siaran pers diterima Jakarta, Rabu.

"Saya terhormat dapat bekerja bersama dengan para karyawan yang kami sebut sebagai Neobankers yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga akhirnya tujuan yang kami impikan dapat terwujud," jelas Tjandra.

Direktur Bisnis Aditya W. Windarwo mewakili segenap manajemen PT Bank Neo Commerce Tbk, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tjandra Gunawan, atas kepemimpinan dan dedikasinya yang sangat baik dalam memimpin BNC hingga tumbuh secara berkelanjutan.

“Kami segenap keluarga besar Bank Neo Commerce mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Pak Tjandra Gunawan atas kontribusi yang telah beliau berikan,” tambah Aditya.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan upaya terbaik untuk tetap menjadi bank digital terdepan dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Kami akan terus berinovasi dan memberikan layanan perbankan digital terbaik, serta menjaga kepercayaan nasabah terhadap BNC,” lanjut Aditya.

BNC akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada bulan Juni 2023 berkaitan dengan pengunduran diri Tjandra Gunawan. Aditya menegaskan bahwa pengunduran diri ini tidak memberikan dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Baca juga: Bank digital BNC catatkan pertumbuhan kinerja pada triwulan I 2023

Baca juga: Bank Raya catat laba bersih Rp4,4 miliar dalam tiga bulan pertama 2023

Baca juga: Perbankan ajak nasabah di Bali transaksi digital saat libur Lebaran

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023