Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyebut timnya kurang fokus saat menelan kekalahan tipis 0-1 dari Brighton & Hove Albion di American Express Community Stadium, Jumat dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 itu, Man United kebobolan di menit-menit akhir melalui penalti Alexis Mac Allister.

“Ini tentang menjaga fokus dan kami tidak boleh kehilangan fokus hingga akhir pertandingan sampai detik-detik terakhir,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

“Pada akhirnya, kami memberikan gol dan itu seharusnya tidak boleh terjadi. Itu mungkin sedikit kurang fokus,” tambahnya.

Selain menyebut timnya kurang fokus, pelatih asal Belanda itu juga mengatakan timnya kurang tajam dalam menyelesaikan peluang-peluang yang didapat pada laga melawan anak-anak asuh Roberto de Zerbi itu.

Livescore mencatat, tim berjuluk Setan Merah itu melesatkan 11 tendangan yang lima di antaranya mengarah ke gawang Brighton yang dijaga Jadon Steele. Namun, dari banyaknya peluang itu tidak tidak ada yang menghasilkan gol.

Baca juga: Manchester United gagal salip Newcastle usai takluk dari Brighton 0-1

“Saya pikir di menit pertama kami menciptakan peluang besar, tetapi kami tidak mencetak gol. Jadi kami harus lebih klinis pada peluang yang kami hasilkan di babak pertama dan kemudian dalam serangan,“ kata Ten Hag.

“Kami memiliki peluang bersih dari Antony dos Santos, Anthony Martial, Marcus Rashford, Casemiro. Mereka semua menciptakan peluang,” lanjutnya.

Meski menelan kekalahan, Ten Hag mengatakan timnya sedang dalam tren positif karena mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris sebelum bertemu The Seagulls.

“Dari lima pertandingan sebelumnya, kami meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Kami dalam performa yang baik, kami berkembang,” ucap Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax itu kemudian meminta skuadnya untuk mengambil pelajaran dari kekalahan melawan Brighton agar di pertandingan selanjutnya saat tandang melawan West Ham United pada Senin (8/5) pukul 01.00 WIB bisa kembali meraih tiga poin.

“Kami harus bangkit kembali. Kami harus mengambil pelajaran dari hasil malam ini untuk menghadapi West Ham,” kata Ten Hag.

Baca juga: Nemanja Matic yakin MU jadi kandidat juara Liga Inggris musim depan
Baca juga: Ten Hag puji kualitas Bruno sebagai pemain yang punya skill lengkap


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023