Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester United Luke Shaw menyebut timnya terlalu banyak membuang peluang saat berhadapan dengan Brighton Hove & Albion dalam lanjutan Liga Inggris atau Premier League, Jumat dini hari WIB.

Bermain di Stadion American Express Comunnity, Brighton, The Red Devils harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah The Seaguls melalui penalti gelandang Alexis MacAllister pada tambahan waktu babak kedua tepatnya menit ke-99.

"Saya pikir kami memiliki begitu banyak peluang di babak pertama. Tentu saja, kami tahu mereka akan menguasai bola," kata Luke Shaw melansir laman resmi klub, Jumat.

Manchester United yang menurunkan trio lini serang Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Antony dos Santos gagal memaksimalkan sejumlah peluang untuk menembus gawang Brighton yang dijaga kiper Jason Steele.

"Kami mendapatkan tiga atau empat peluang besar di babak pertama. Dan sebagaimana musim ini berjalan, kami kurang bisa memaksimalkan peluang," ungkap bek tim nasional Inggris itu.

Baca juga: Ten Hag sebut timnya kurang fokus saat dikalahkan Brighton

Sepeninggalan Cristiano Ronaldo praktis Manchester United bertumpu pada Rashford sebagai juru gedor. Nama-nama penyerang seperti Martial, Antony, dan Jadon Sancho masih belum mampu menunjukkan performa impresif sampai sejauh ini.

Sependapat dengan Shaw, Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menyoroti para pemainnya tampil kurang klinis terutama untuk menyelesaikan peluang-peluang yang terjadi di babak pertama.

“Saya pikir di babak pertama kami menciptakan peluang besar, tetapi kami tidak mencetak gol. Kami memiliki peluang bersih dari Antony, Martial, Rashford, Casemiro. Mereka semua menciptakan peluang dan seseorang harus menyelesaikannya menjadi gol," kata pelatih asal Belanda itu.

Kekalahan tersebut membuat The Red Devils kehilangan kesempatan untuk menyalip Newcastle United di peringkat ketiga. Manchester United saat ini terpaku di peringkat keempat dengan torehan 63 poin.

Manchester United juga gagal memperlebar jarak dengan Liverpool yang kini berada di peringkat kelima dan bersaing untuk tampil di Liga Champions musim depan.


Sedangkan The Seaguls naik ke posisi keenam dengan 55 poin sekaligus membuka peluang untuk berebut satu tiket tampil di Liga Europa musim depan.

Baca juga: Manchester United gagal salip Newcastle usai takluk dari Brighton 0-1
Baca juga: Nemanja Matic yakin MU jadi kandidat juara Liga Inggris musim depan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023