Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo menyampaikan kantornya siap mendukung berbagai kegiatan yang mendukung pemberdayaan perempuan, termasuk yang dikerjakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) BSKDN.

Yusharto menjelaskan dukungan penuh itu diberikan oleh BSKDN sepanjang kegiatan dan program kerja yang dibuat bermanfaat untuk masyarakat.

"Untuk kegiatan DWP, kami sangat mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan akan bersinergi terus, dan dari kami dari Bagian Umum (BSKDN), atau Sekretariat, dari pusat-pusat akan mendukung kegiatan ibu-ibu sekalian," kata Yusharto sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Di hadapan anggota DWP BSKDN Kemendagri, Yusharto mengatakan bahwa sinergi antarpihak harus terus diperkuat. Demi mewujudkan itu, silaturahmi dan pertemuan secara berkala penting dilakukan, termasuk di antaranya kegiatan halalbihalal yang berlangsung di Aula BSKDN Kemendagri, Jakarta, Jumat.

Yusharto menjelaskan bahwa halalbihalal merupakan kegiatan positif yang memuat pesan pentingnya saling memaafkan kesalahan.

"Mudah-mudahan dengan adanya syawalan atau halalbihalal ini, paripurna kita sebagai makhluk yang beriman kepada Tuhan Yang Mahakuasa, Allah Swt.," kata Yusharto.

Oleh karena itu, dia memuji inisiatif DWP BSKDN Kemendagri yang menggelar kegiatan silaturahmi tersebut.

Ia juga mengapresiasi kegiatan itu diisi oleh acara-acara DWP lainnya, antara lain seminar.

"Kami menghargai pelaksanaan kegiatan hari ini, yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya sekaligus sehingga ada efisiensi dalam pelaksanaan tugas-tugas Dharma Wanita Persatuan BSKDN," kata dia.

Di lokasi yang sama, Ketua DWP BSKDN Kemendagri Irma Yusharto menuturkan bahwa Dharma Wanita Persatuan memperhatikan secara khusus isu-isu pemberdayaan perempuan.

Oleh karena itu, DWP BSKDN Kemendagri rutin menggelar berbagai acara yang mendukung pemberdayaan perempuan, di antaranya seminar-seminar dan pelatihan.

Ia berharap BSKDN terus memberi dukungan terhadap kegiatan pemberdayaan tersebut.

"Ke depan kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami akan melaksanakan kegiatan yang akan lebih bermanfaat secara lebih luas, misalnya kami akan mengadakan webinar (seminar online) terkait dengan edukasi anak, isu sosial, maupun isu-isu perempuan," kata Ketua DWP BSKDN Kemendagri.

Baca juga: Kepala BSKDN ingatkan realisasi APBD harus berdampak ke masyarakat
Baca juga: Kemendagri harap lulusan IPDN kuasai iptek

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023