"Sekitar pukul 00.00 WIB dini hari lalu lintas secara bertahap kami alihkan."
Serang (ANTARA News) - Kepolisian dan PT Marga Mandala Sakti mengalihkan lalu lintas di jalan tol Tangerang - Merak dan sebaliknya akibat jalan tol tergenang banjir luapan Sungai Ciujung, Kabupaten Serang, Banten, Kamis.

"Sekitar pukul 00.00 WIB dini hari lalu lintas secara bertahap kami alihkan mengingat genangan air di jalan tol terus naik," kata Hubungan Masyarakat PT Marga Mandala Sakti, Rahmatulloh, saat dihubungi ANTARA News.

Ia mengatakan, kendaraan dari arah Tangerang menuju Merak dialihkan keluar gerbang tol Balaraja Barat dan masuk lagi di gerbang tol Ciujung, sedangkan dari arah Merak menuju Tangerang dialihkan keluar gerbang tol Ciujung dan masuk agi melalui gerbang tol Balaraja Barat.

Menurut dia, genangan air di tol rata-rata sudah mencapai 80 hingga 110 centimeter, serta arusnya sangat deras sehingga tidak mungkin untuk dilewati kendaraan besar sekalipun.

Wilayah yang tergenang, dikemukakannya, juga sangat luas dari kilometer 57 sampai kilometer 59, dan sebagian ruas jalan tol digunakan menjadi barak-barak pengungsian.

Warga yang tinggal di daerah aliran sungai Ciujung dievakuasi karena rumah mereka kebanjiran.
Pinggir jalan tol terlihat dipenuhi tenda darurat dan jejeran sepeda motor warga.

Petugas jalan tol dan kepolisian berjaga-jaga di sepanjang jalan agar aktivitas warga jangan smpai mengganggu kendaraan yang lewat.
(T.G001/M008)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013