Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (6/5), masih didominasi berita seputar langkah Polda Metro Jaya mengejar dan menangkap pelaku  "koboi jalanan" yang viral karena bersikap arogan terhadap pengemudi lain dan menggunakan pelat dinas polisi palsu.

Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

1. Polda Metro Jaya usut pengendara yang lakukan aksi arogan di jalan tol

Polda Metro Jaya segera mengusut seseorang pengendara kendaraan roda empat yang melakukan aksi arogan terhadap pengendara lainnya di jalan tol yang viral di media sosial.

“Insya Allah dalam proses pengejaran, semua jajaran Polda Metro memberi perhatian. Tunggu hasilnya,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Polisi sebut pelat kendaraan dinas yang viral terindikasi palsu

Polda Metro Jaya menyebut pelat kendaraan dinas kepolisian yang digunakan pria yang bersikap arogansi dan melakukan kekerasan terhadap sopir online di tol dalam kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5) terindikasi palsu.

"Hasil penyelidikan sementara kendaraan Sedan Mazda nopol (nomor polisi) 10011-VII yang digunakan terlapor, tidak terdaftar dalam register biro logistik Polda Metro Jaya dan tidak sesuai peruntukannya atau bisa dikatakan pelat nomornya palsu, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Polisi jelaskan asal senjata "air gun" pelaku penembakan di gedung MUI
​​​​​​​
Polda Metro Jaya menjelaskan asal usul kepemilikan senjata jenis air gun yang digunakan pelaku M (60) saat melakukan penembakan di gedung MUI Pusat pada Selasa (2/5).

"Senjata ini ternyata dibeli dari Lampung, dari seseorang yang berinisial H, yang profesinya adalah jual beli airsoft gun dan air gun, " kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Hengki Haryadi saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polisi tangkap pengemudi arogan dan pengguna pelat palsu

Polda Metro Jaya berhasil menangkap pengemudi arogan dan pengguna pelat palsu polisi di tol dalam kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5).

"Tertangkap tim gabungan Polda Metro Jaya, hari Jumat ini," kata Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

5. "Koboi jalanan" beli senjata & buat pelat palsu dari seorang inisial E

Polda Metro Jaya menyebut tersangka David Yulianto (32), sosok "koboi jalanan" yang viral karena bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas polisi palsu telah membeli senjata jenis air softgun seharga Rp3,5 juta kepada seseorang berinisial "E".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Jumat, menyebutkan bahwa saudara E juga membuatkan nomor kendaraan dinas kepolisian kepada tersangka David.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023