Jakarta (ANTARA) -
Putri Carrie Fisher, Billie Lourd memberikan penghormatan kepada mendiang ibunya dengan gaun khusus untuk menerima penghargaan bintang anumerta di Hollywood Walk of Fame, seperti diberitakan Insider Jumat, (5/5).
 
Sebelumnya, Kamis (4/5), dikenal sebagai hari "Star Wars" bagi para penggemar alam semesta George Lucas.
 
Lourd menerima penghargaan atas nama mendiang ibunya Fisher yang meninggal pada 27 Desember 2016. Fisher terkenal karena memerankan Putri Leia dalam "Star Wars", dan Lourd muncul bersamanya dalam "Star Wars: The Force Awakens" sebelum kematian Fisher.
 
Untuk menghormati ibunya, Lourd mengenakan gaun Rodarte khusus untuk upacara tersebut.
 
Korset hitam berkilau memiliki garis leher V yang diikat di tengah dan menciptakan potongan melingkar. Gaun itu diikat tepat di bawah dada Lourd, dan roknya diembos dengan foto Fisher berkostum sebagai Putri Leia.
 
Lourd juga memasangkan gaun itu dengan anting-anting, tumit terbuka, dan perhiasan di matanya untuk tampilan lain.
 
Kuku Lourd juga dicat untuk menghormati "Star Wars", dengan beberapa kukunya dicat hitam dan dihiasi bintang. Jari tengahnya dicat dengan ilustrasi, satu menampilkan gambar wajah Putri Leia, sementara yang lain memiliki simbol starbird yang digunakan pemberontak dalam film.
 
Penata rias Jamie Mizrahi menata penampilan Lourd yang ceria dan manis.
 
Rodarte merilis sederet gaun yang terinspirasi "Star Wars" pada tahun 2014, dan merek tersebut mengatakan dalam postingan bahwa penampilan Lourd adalah tambahannya.
 
Hadir bersama Lourd, bintang "Star Wars" Mark Hamill serta droid dari film seri, C-3PO dan R2-D2.
 
Pada tahun 2018, Hamill meminta penggemar "Star Wars" untuk berkampanye agar Fisher menerima bintangnya di Walk of Fame lebih awal, karena dia ingin penghargaan itu untuk Fisher miliki pada saat "Star Wars: The Rise of Skywalker" dirilis 2019 lalu.

Baca juga: Rayakan Hari Star Wars Internasional dengan saksikan 6 tayangan ini

Baca juga: Memorabilia aktor pemeran Boba Fett di film Star Wars siap dilelang

Baca juga: Daisy Ridley kembali perankan Rey di film baru "Star Wars"
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023