Jakarta (ANTARA) - Game "Star Wars Jedi: Survivor" dari Electronic Arts (EA) diumumkan akan hadir di konsol generasi terdahulu Sony dan Microsoft, yaitu PS4 dan Xbox One.

Game adaptasi film "Star Wars" yang diluncurkan pada bulan April itu awalnya tersedia secara ekslkusif untuk konsol generasi terbaru seperti PS5, Xbox Series X/S, termasuk perangkat PC.

Meskipun tanggal peluncuran di PS4 dan Xbox One belum diungkapkan, namun, Electronic Arts menyatakan bahwa Respawn Entertainment selaku pengembang "Star Wars Jedi: Survivor" sedang melakukan tahap pengembangan game tersebut agar bisa diadopsi ke konsol generasi sebelumnya, seperti disiarkan laman The   Verge, Rabu.

"Berkat kekuatan waralaba legendaris ini dan permintaan komunitas, tim pengembang kami telah berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman Jedi ke PlayStation 4 dan Xbox One," ucap CEO Electronic Arts Andrew Wilson.

"Star Wars Jedi: Survivor" adalah sekuel dari game "Star Wars Jedi: Fallen Order" yang rilis pada 2019 lalu. Dalam "Star Wars Jedi: Survivor" pemain akan melanjutkan petualangan seorang ksatria Jedi muda bernama Cal Kestis yang berjuang melawan kekejaman Galactic Empire.

Setelah sempat ditunda, game tersebut akhirnya rilis pada bulan April. Namun, pihak Electronic Arts mengatakan bahwa performa game tersebut di PC tidak memenuhi standar setelah mereka menerima laporan masalah dari para pemain PC.

Baca juga: Ubisoft rilis gim "Star Wars: Outlaw" pada 2024

Baca juga: Sony Playstation 5 edisi terbatas Spider-Man 2 hadir pada September

​​​​​​​
Baca juga: Xbox Series S varian baru hadir dengan kapasitas penyimpanan 1 TB

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023