Jakarta (ANTARA) - Carl Weathers, yang terkenal dengan peran Apollo Creed pada film "Rocky" meninggal pada 1 Februari dalam usia 76 tahun, keluarga mengonfirmasi kabar kematian sang aktor.
 
"Carl (Weathers) adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa, melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta," kata keluarga dalam pernyataan tertulis, seperti disiarkan laman E Online, Sabtu.
 
Pernyataan tersebut keluar sehari setelah kematian Carls Weathers yang menyebut bahwa Carl meninggal dalam tidurnya. Sang aktor meninggalkan putranya Matthew (47), dan Jason (44) dari istri pertamanya Mary Ann.

Baca juga: Sylvester Stallone: Ayah saya "Rambo" sungguhan!
 
Lahir di New Orleans pada tahun 1948, Carl Weathers awalnya mengejar karir di sepak bola profesional, bermain untuk Oakland Raiders antara tahun 1970 dan 1971, sebelum mengalihkan perhatiannya ke dunia akting.
 
Setelah tampil di acara-acara seperti Good Times dan The Six Million Dollar Man,Carl Weathers mendapatkan peran terobosannya sebagai musuh yang berubah menjadi teman karakter Sylvester Stallone, Rocky Balboa, dalam film tinju tahun 1976 "Rocky", dan ia mengulangi perannya dalam tiga sekuel pertama.
 
Setelah itu, ia membintangi film "Predator" pada tahun 1987 dengan ikon film aksi lainnya Arnold Schwarzenegger.
 
Dia kemudian menemukan kesuksesan dalam komedi, bekerja sama dengan Adam Sandler dalam film komedi "Happy Gilmore" berperan sebagai pelatih golf dan mentor karakter utama, Chubbs. Keduanya bersatu kembali dalam film "Little Nicky" tahun 2000 , dengan Weathers mengulangi perannya dalam peran yang tidak disebutkan namanya, dan film animasi tahun 2002 "Eight Crazy Nights".
 
Menyusul berita meninggalnya Weathers, Sandler memberikan penghormatan kepada mendiang temannya.
 
"Pria yang benar-benar hebat," tulis aktor tersebut tentang mendiang rekan mainnya di Instagram.
 
Peran terakhirnya adalah sebagai pemburu hadiah Greef Karga pada spin-off TV "Star Wars The Mandalorian" , dia mendapatkan nominasi Emmy untuk Aktor Tamu Luar Biasa dalam Serial Drama pada tahun 2021.

Baca juga: "Star Wars: The Mandalorian" musim ketiga sudah rilis di Disney+

Baca juga: Game "Star Wars Jedi: Survivor" akan hadir di PS4 dan Xbox One

Baca juga: Daisy Ridley kembali perankan Rey di film baru "Star Wars"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024