Jakarta (ANTARA) - Studio pengembang gim Respawn Entertainment yang membuat gim "Star Wars Jedi" dan "Apex Legend" dikabarkan tengah mengerjakan proyek gim adaptasi dari serial "The Mandalorian".

Dilansir dari IGN, Minggu, gim adaptasi film serial dari waralaba "Star Wars" ini tengah dalam proses pengembangan tahap awal. Dalam gim tersebut, pemain akan memainkan karakter pembunuh bayaran dari bangsa Mandalorian pada masa di mana Galactic Empire menguasai galaksi.

Layaknya karakter Mandalorian dalam kisah "Star Wars", pemain akan menjalankan misi yakni memburu target yang telah ditentukan untuk mendapatkan imbalan uang.

Baca juga: Game "Star Wars Jedi: Survivor" akan hadir di PS4 dan Xbox One

Kabarnya, gim tersebut juga akan menghadirkan jetpack ikonik Mandalorian yang cara kerjanya serupa dengan yang ada dalam gim populer besutan Respawn yakni "Apex Legend".

Gim adaptasi "The Mandalorian" ini mengusung konsep permainan yang serba cepat dengan health karakter yang dapat diregenerasi bila berhasil membunuh musuh secara berturut-turut.

Karakter yang dimainkan juga akan dilengkapi sejumlah peralatan canggih seperti wrist rocket, grapple hook, dan alat pendeteksi visual yang dapat menandai musuh.

Baca juga: Ubisoft rilis gim "Star Wars: Outlaw" pada 2024

Gim Mandalorian ini tidak mengusung konsep permainan dunia terbuka atau open world, tetapi pemain akan bermain dalam beberapa level linear yang berlatar tempat di berbagai planet.

Pihak pengembang belum mengungkapkan mengenai fitur multi pemain dalam gim tersebut. Gim ini diperkirakan akan rilis dalam satu atau dua tahun ke depan.

Diketahui Respawn tengah mengerjakan sejumlah proyek gim dalam beberapa waktu terakhir, di antaranya gim ketiga dari seri "Star Wars Jedi", gim first-person shooter "Star Wars" yang judulnya belum diumumkan, dan gim "Star Wars" yang mengusung konsep permainan strategi.

Baca juga: Gim adaptasi dari komik web "Garuda Eleven" siap meluncur

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024