Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Jumat (5/6) mulai dari pelunasan biaya haji diperpanjang hingga fasilitas layanan kesehatan KTT ASEAN telah rampung dikerjakan.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Kemenag: Pelunasan biaya haji diperpanjang hingga 12 Mei

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Saiful Mujab mengatakan pelunasan biaya haji 1444 Hijriah/2023 Masehi diperpanjang hingga 12 Mei 2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Menko PMK pastikan evakuasi WNI di Sudan berjalan lancar

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan pemerintah beserta seluruh pihak telah memastikan evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Sudan telah berjalan dengan lancar dan terus dikoordinasikan secara berkala.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Wamenkes: Fasilitas layanan kesehatan KTT ASEAN rampung dikerjakan

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI Dante Saksono Harbuwono menyatakan persiapan sarana dan prasarana layanan kesehatan telah rampung dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pakar kesehatan: Situasi COVID-19 secara global telah terkendali

Pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa COVID-19 bukan lagi kedaruratan kesehatan menjadi pertanda bahwa situasi kesehatan secara global telah terkendali, kata pakar kesehatan yang juga Direktur Pascacarjana Universitas YARSI Prof Tjandra Yoga Aditama.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Cuaca panas disebut jadi penyebab kebakaran Waterfront Labuan Bajo

Penanggung jawab Event Organizer (EO) Reswara yang menangani berbagai persiapan di Waterfront Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, melaporkan bahwa kebakaran di daerah itu karena cuaca yang panas di lokasi tersebut.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023