Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia, Markis Kido-Pia Zebadiah membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Malaysia, Chan Peng Soon- Goh Liu Ying pada putaran kedua turnamen Korea Terbuka Super Series Premier, Kamis.

Dua bersaudara yang berada di peringkat 19 dunia itu memegang tiket ke babak perempat final setelah memaksa pasangan peringkat tiga dunia tersebut bermain rubber game dan akhirnya menang dengan skor 12-21, 21-15, 21-13  pada pertemuan pertama mereka.

Ganda campuran Indonesia unggulan kedua Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir juga menyusul ke delapan besar setelah menang mudah atas pasangan Jepang, Misaki Matsutomo-Kenichi Hayakawa. 

Tontowi-Lilyana, peringkat dua dunia, hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk menyingkirkan pasangan peringkat 26 dunia itu dengan skor yang terpaut jauh, 21-4, 21-11. 

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia lainnya Muhammad Rijal-Debby Susanto gagal merengkuh kemenangan setelah dikalahkan pemain asal Korea Jung Kyung Eun-Kim Ki Jung dengan skor 22-20, 21-14. Rijal-Debby, pasangan peringkat tujuh dunia itu dikandaskan langkahnya oleh pasangan non unggulan yang duduk di peringkat 66 dunia.

Sementara pada nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro, berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah menang mudah atas pemain China Ashton Chen dengan skor 21-14, 21-13.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013