Los Angeles (ANTARA News) - Pengerjaan "Robopocalypse", film besutan Steven Spielberg akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, kata distributor Walt Disney seperti dikutip dari Reuters.

Disney tidak memberi alasan penundaan itu, namun seorang sumber mengemukakan sang sutradara tidak puas dengan naskah dan estimasi dana produksi.

Film fiksi ilmiah itu direncanakan mulai produksi pada musim semi ini dan dirilis pada April 2013. Belum ada pengumuman tanggal baru.

"Robopocalypse" dibuat berdasarkan novel futuristik karya Daniel H. Wilson tentang perang antara manusia dan robot yang bertekad untuk menghancurkan mereka.

"Ini mengisahkan konsekuensi dari menciptakan teknologi yang membuat hidup kita lebih mudah, dan apa yang terjadi saat teknologi menjadi lebih pintar dari manusia," kata Spielberg.

Menurut sumber, naskah yang ditulis oleh Drew Goddard, penulis dan sutradara "The Cabin in the Woods" tidak sesuai dengan keinginan Spielberg.

Juru bicara Disney Studio, Paul Roeder, tidak memberi komentar.

Menurut laman referensi film imdb.com, film "Robopocalypse" akan dibintangi Anne Hathaway dan Chris Hemsworth.

Estimasi dana "Robopocalypse" sekitar 160 juta dolar, lebih mahal dari yang diinginkan Spielberg, kata sang sumber.

Sementara menunggu naskahnya, sutradara "Lincoln" yang penjualan tiket domestiknya mencapai lebih dari 200 juta dolar sedang memikirkan proyek baru yang belum diumumkan.
(nan)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013