... Kebut... "
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meninjau jalan layang non tol Antasari yang masih dalam pembangunan di Jakarta Selatan. Jokowi bahkan langsung mencoba menggunakan ruas jalan tersebut mulai dari Blok-M hingga Cipete. 

Dia kemudian turun melewati Jalan Antasari dan kembali naik dari depan gedung Walikota Jakarta Selatan hingga Blok-M. "Ini sudah siap, tadi sudah dicoba 'khan?" kata Jokowi, Kamis. 

Menurut dia, proses pembangunan jalan layang ini tidak banyak mengalami masalah. Hanya ada beberapa bidang jalan saja yang harussegera diselesaikan. "Enggak ada masalah, ada beberapa bidang yang harus diselesaikan," katanya. 

Jalan yang membentang dari Blok M hingga Cipete tersebut sudah bisa digunakan. Bahkan jalur selatan, arah Blok M- Cipete, akan diresmikan pada 15 Januari 2013 mendatang. "Nanti jalur satunya lagi (Cipete-Blok M) bulan-bulan Maret lah," kata Jokowi. 

Hal ini terjadi karena ada beberapa masalah seperti masalah pembebasan tanah di pintu masuk dan keluar di daerah Cipete. "Karena masalah pembebasan, yang tadi untuk keluar dan masuk masih ada 1,2,3 yang harus diselesaikan," katanya. 

Sedangkan untuk marka dan lampu jalan, Jokowi mengatakan akan segera menyelesaikannya sesegera mungkin. "Nanti pohon juga akan ditanam. Kebut," katanya. 

Jokowi meninjau jalan layang tersebut beserta dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ery Basworo dan Walikota Jakarta Selatan, Anas Effendi. 

Jokowi yang tiba pukul 15.53 WIB tersebut langsung menyusuri kedua jalur jalan layang. Dia sempat berhenti untuk langsung melihat konstruksi jalan layang. 

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013