Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Thailand U-22 mengalahkan timnas Malaysia U-22 dengan skor 2-0 di lanjutan laga Grup B SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga sepak bola di Stadion Visakha, Phnom Penh, Sabtu sore WIB.

Dua gol Thailand dicetak oleh Anan Yodsangwal menit ke-73 dan Yotsakorn Burapha menit ke-84.

Hasil ini membuat Thailand naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup B SEA Games 2023 dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Malaysia yang sebelumnya berada di peringkat kedua turun ke posisi keenam dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Di awal laga, Thailand langsung tancap gas. Alhasil, di menit kedua mereka sudah memperoleh peluang melalui Achitpol Keeremrom yang sayangnya masih melebar di sisi kanan gawang Malaysia yang dijaga Sikh Izhan.

Malaysia membalas, melalui Saravanan mereka mempunyai peluang tapi masih tipis di atas gawang Soponwit Rakyart.

Di menit ke-30, Thailand hampir membuka skor. Namun, tendangan Bukkoree Lemdee masih mampu diblok oleh pertahanan tim Harimau Malaya.

Lima menit kemudian, melalui Achitpol Keereerom, Thailand lagi-lagi hampir membuka skor. Bukan diblok, tapi kali ini Sikh Izan menjadi aktor penting gagalnya tim Gajah Putih mencetak gol.

Jelang babak pertama berakhir, Thailand kembali mempunyai peluang gol melalui Channarong, tapi tendangan kaki kiri pemain 22 tahun itu dari luar kotak penalti masih tepat di pelukan Sikh Izan. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua dimulai, Thailand masih cukup dominan. Melalui Teerasak Poeiphimai, mereka hampir mencetak gol di menit ke-61, tapi tendangannya yang memanfaatkan sepak pojok masih digagalkan kiper Malaysia.

Setelah berkali-kali menekan, gol yang ditunggu Thailand datang di menit ke-73 melalui pemain pengganti Anan Yodsangwal setelah memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Sesudah mencetak gol, Thailand semakin mendominasi dan hasilnya mampu menambah gol menjadi 2-0 melalui kaki Yotsakorn Burapha di menit ke-84.

Tidak ada gol tambahan di waktu tersisa dan Thailand berhasil mengamankan keunggulan dua gol tanpa balas dari Malaysia.

Hasil SEA Games 2023 sepak bola, Sabtu (6/5):

Grup B

Thailand 2-0 Malaysia

Laos 0-0 Singapura.

Baca juga: Klasemen sepak bola SEA Games jelang Timnas Indonesia vs Timor Leste
Baca juga: Timnas Indonesia tak pilih lawan di semifinal SEA Games Kamboja


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023