Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas 3x3 Putri July Wong meyakini anak-anak asuhnya bisa menghadapi Vietnam di babak semifinal basket nomor 3x3 putri SEA Games Kamboja 2023 karena memiliki keunggulan fisik yang lebih tinggi.

"Kita menang di big man. Kita ada Tari dan Kim, kita akan manfaatin itu untuk strenght kita," kata July Wong dalam keterangan tertulis.

July menyebut calon lawan Agustin Gradita Retong dan kawan-kawan besok memiliki kecepatan dan gesit meski fisiknya lebih kecil dibandingkan pemain Indonesia.

Dia menyebutkan akan menjalankan strategi untuk mengantisipasi kecepatan dari para pemain Vietnam.

"Kita punya strategi, kita jaga lebih hustle, agresif di defense," katanya.

Timnas 3x3 Putri berhasil lolos ke babak gugur setelah menyelesaikan tiga laga di fase grup dengan menempati peringkat dua lewat raihan dua menang dan satu kalah.

Baca juga: Timnas 3x3 Putri turunkan roster Piala Asia di SEA Games

Para srikandi Indonesia menang dari Singapura dengan skor 21-11, mengalahkan Malaysia 21-12, dan kalah tipis dari tuan rumah Kamboja 13-14.

Pemain naturalisasi Indonesia Kimberley Pierre Louis menjadi pencetak skor terbanyak bagi Indonesia dengan 19 poin dari tiga laga di babak grup. Selain itu, Kim juga berkontribusi besar terhadap blok dan rebound yang dilakukan saat bertahan.

Selanjutnya Timnas 3x3 Putri akan berhadapan dengan juara Grup A yaitu Vietnam pada Minggu (7/5). Sementara Juara Grup B Kamboja akan berhadapan dengan runner up Grup A Filipina.

Sayangnya kesuksesan 3x3 Putri menembus semifinal tidak diikuti oleh 3x3 Putra. Avan Seputra dan kawan-kawan hanya menempati urutan ketiga di Grup A dengan torehan satu menang dan dua kalah.

Timnas 3x3 Putra hanya menang melawan Laos dengan skor 22-11, sementara kalah dari Vietnam 18-21, dan kalah dari Filipina 13-21.

Baca juga: 3x3 putri Indonesia menangi laga pembuka SEA Games, tim putra kalah
Baca juga: 3x3 putra dan putri Indonesia menang besar pada laga kedua SEA Games

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023