Jakarta (ANTARA) - Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia kembali meraih medali perunggu di SEA Games usai mengalahkan tuan rumah Kamboja dalam pertandingan untuk memperebutkan posisi tiga di SEA Games Kamboja 2023, Minggu.

Timnas 3x3 Putri menang dengan skor akhir 21-15 melawan Kamboja usai kedua tim sama-sama gagal menembus babak final basket nomor 3x3 putri.

Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 18-21, sedangkan Kamboja kalah dari Filipina dengan skor 20-21.

Capaian ini sama dengan prestasi Timnas Basket 3x3 Putri pada penyelenggaraan pesta olahraga terbesar Asia Tenggara tahun lalu yang digelar di Vietnam.

Baca juga: Manik kembali tambah medali emas untuk Indonesia

Medali perunggu tersebut diperoleh para srikandi basket 3x3 Indonesia setelah mampu mengatasi tekanan di awal laga.

Indonesia sempat tertinggal tiga poin. Namun Agustin Gradita Retong dan kawan-kawan terus melawan untuk membalikkan keadaan menjadi unggul 8-4.

Berdasarkan statistik dari laman resmi SEA Games Kamboja 2023, Kimberley Pierre Louis mencetak skor tertinggi dengan 11 poin, Dyah Lestari lima poin, Agustin Gradita Retong tiga poin, dan Adelaide Callista Wongsohardjo dua poin.

Pertandingan melawan Kamboja itu pun yang kedua kalinya di ajang kompetisi 3x3 putri SEA Games 2023. Sebelumnya Indonesia kalah tipis dengan skor 13-14 dari tim Kamboja yang seluruhnya diisi pemain asing pada babak grup.

Baca juga: CdM Tim Indonesia minta CAMSOC konsisten berikan pelayanan terbaik
Baca juga: Pramudya/Yeremia ingin "upgrade" medali di SEA Games Kamboja

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023