Saya senang bisa berkompetisi lagi, dan berharap sesi latihan saya berjalan baik dan lancar,"
London (ANTARA News) - Tiger Woods akan memulai kiprah musim kali ini dengan tampil pada kejuaraan golf HSBC Abu Dhabi pekan depan, kata penyandang gelar 14 kali juara turnamen utama pada Rabu.

Itu akan menjadi penampilan keduanya berturut-turut di Uni Emirat Arab.

Pada event Tur Eropa tahun lalu, Woods berada di urutan ketiga, kalah unggul dua pukulan dari juara Robert Rock dari Inggris, padahal sempat sama-sama memimpin setelah memainkan 54 lubang permainan.

Sementara itu pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy juga memastikan akan turun bertanding di turnamen golf berhadiah total 2,7 juta dolar di Abu Dhabi Golf Club yang dimulai 17 Januari itu.

"Saya senang bisa berkompetisi lagi, dan berharap sesi latihan saya berjalan baik dan lancar," kata Woods yang dilansir Reuters.

Pegolf nomor tiga dunia itu kemudian akan kembali ke kandang untuk bertanding di turnamen Tur PGA AS, Farmers Insurance Open yang akan dumulai pada 24 Januari.

Pegolf berusia 37 tahun itu mencatat rekor bagus di Torrey Pines dengan memenangi turnamen itu enam kali, yang sebelumnya turnamen bernama Buick Invitational, dan juga meraih gelar di AS Terbuka 2008 di San Diego.

Namun pada event tahun lalu, dia tidak ikut bertanding di Torrey Pines karena jadwal bentrok dengan turnamen Abu Dhabi.

"Saya cukup sukses di Torry Pines, latihan saya cukup bagus di lapangan Selatan dan Utara, para penggemar selalu mendukung saya, dan saya ingin kembali ke situ," katanya.

(A020/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013