Jakarta (ANTARA) - Beragam berita ekonomi dari Kantor Berita ANTARA menarik perhatian pembaca pada Minggu (7/5/2023), seperti ASEAN yang sepakat mendukung dua dokumen inisiatif Indonesia, hingga Menhub Budi Karya Sumadi memastikan sarana dan prasarana transportasi di Labuan Bajo, telah siap menyambut KTT ke-42 ASEAN.

Berikut rangkuman berita pilihan untuk Anda simak pada Senin pagi ini.

ASEAN sepakat dukung dua dokumen inisiatif Indonesia pada KTT ke-42

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa ASEAN (Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara) sepakat mendukung dua dokumen inisiatif Indonesia untuk diadopsi oleh para Kepala Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

“Pertama, ASEAN Leaders’ Declaration on Developing Regional Electric Vehicle Ecosystem yang akan menjadi panduan kerja sama dan kolaborasi untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik yang aman, efisien, dan berkelanjutan di kawasan,” kata dia dalam konferensi pers usai Pertemuan Menteri Dewan Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community Council/AECC) ke-22 di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya
Dirut Jamkrindo Hendro Padmono meninggal dunia

Direktur Utama (Dirut) PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Hendro Padmono tutup usia di RS Mitra Kemayoran, Minggu (7/5).

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Direktur Utama PT Jamkrindo, Bapak Hendro Padmono. Wafat pada Minggu, 7 Mei 2023, pukul 14.46 WIB, di RS Mitra Kemayoran, pada usia 57 tahun,” demikian informasi dari manajemen Jamkrindo di Jakarta, Minggu.​​​​​​

Berita selengkapnya​


Kemenparekraf nilai kualitas produk UMKM di Labuan Bajo layak jual

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menilai kualitas produk UMKM yang ada di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur telah dikemas dengan bagus dan layak jual.

"Kualitas saya lihat bagus, sudah menunjukkan kelokalan dari masing-masing daerah, serta pembungkusnya sudah dikemas dengan bagus dan layak jual," kata Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf, Masruroh di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu.

Berita selengkapnya PLN jaga keandalan sistem kelistrikan di 16 lokasi KTT ASEAN 2023

PT PLN (Persero) menjaga keandalan sistem kelistrikan di 16 titik lokasi (venue) penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Di semua venue kami fasilitasi UPS, membangun sistem yang didukung dengan genset, kemudian pasokan listrik dari PLN yang berlapis," kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo dalam Apel Siaga Kelistrikan PLN untuk KTT Ke-42 ASEAN di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Rangko, Desa Tanjung Bunga, Boleng, Manggarai Barat, Ahad.

Berita selengkapnya Menhub pastikan sarana prasarana transportasi di Labuan Bajo siap

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan sarana dan prasarana transportasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah siap jelang gelaran KTT ke-42 ASEAN pada 9-11 Mei 2023.

Sebelumnya, Menhub melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Sabtu, untuk mengecek kesiapan sejumlah sarana dan prasarana transportasi di sana. Salah satu yang dicek Menhub, yaitu Bandara Komodo.

Berita selengkapnya

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023