Manchester (ANTARA News) - David Silva sedang menggebu-gebu, semangatnya menderu dalam mengejar ketertinggalan Manchester City sebanyak tujuh poin dari pemuncak klasemen Manchester United.

Dia bahkan punya target pribadi yaitu di akhir Februari, 'The Citizen' harus membalap posisi 'The Reds Devis'. Menurutnya hal itu pasti terealisasi, terutama dengan bantuan kerja keras semua pemain.

"Itu tidak akan mudah, tapi itu tantangan kami untuk kembali mengungguli Manchester United di akhir Februari," kata Silva seperti dikutip laman Soccerway.

Pemain Timnas Spanyol itu juga mengungkapkan, yang pertama harus dilakukan para pemain City adalah menanamkan mental Juara. Dia menjelaskan bahwa rekan-rekan setimnya tidak boleh lupa, bahwa mereka pemegang trofi Premier League tahun lalu.

Setelah itu, menghapus duka karena tersingkir di Liga Champions pun harus bisa dilakukan. Menurut dia tidak baik jika sebuah kekalahan terus diingat.

"Tujuan kami musim ini adalah Liga Champions. Tapi sekarang kesempatan itu telah hilang, selanjutnya kami ingin memenangkan Liga Inggris dan mendedikasikan untuk para fans," kata ujar Silva.

"Sebagai sebuah tim besar kami harus memiliki hasrat untuk mengulang sukses juara, tidak ada yang boleh ragu terhadap hal itu," tambahnya.

Tantangan bagi Silva dan rekan-rekan yang terdekat adalah pertandingan melawan Arsenal. Mereka akan bermain tandang dan tentu harus menang, jika ingin menyalip MU di akhir Februari nanti.

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013