Saya tadi merasakan getaran yang cukup kencang saat berada di dalam kantor sehingga langsung berlari keluar,"
Denpasar (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Bali, Jumat sore hanya dirasakan oleh sebagian masyarakat yang berada di kawasan Kuta, Denpasar dan sekitarnya.

"Saya tadi merasakan getaran yang cukup kencang saat berada di dalam kantor sehingga langsung berlari keluar," kata Andini, salah seorang pegawai di sebuah perusahaan di kawasan Kuta.

Dia mengaku merasa ketakutan karena getaran cukup terasa. Akan tetapi gempa tersebut tidak berlangsung lama.

Hal senada disampaikan Rike Liwan, seorang pegawai hotel di kawasan Kota Denpasar.

"Tadi saya merasa pusing, dikira sakit fertigo saya kambuh lagi. Ternyata baru menyadari sudah terjadi gempa setelah rekan kerja memberitahu," ujarnya.

Sementara itu sebagian masyarakat lainnya terutama di wilayah Ibu Kota Provinsi Bali tidak menyadari telah terjadi gempa sebab mereka tampak asyik melakukan aktivitasnya.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar I Wayan Suardana mengatakan, gempa yang terjadi pukul 15.47 Wita itu berpusat 63 kilometer barat daya Nusa Dua.

"Lokasinya 9.34 Lintang Selatan, 113 Bujur Timur dengan kedalaman 24 kilometer," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Gempa tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di wilayah Kuta sebesar II-III MMi.
(KR-IGT/M026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013