Manchester (ANTARA News) - Bek Manchester United, Rio Ferdinand mengungkapkan setiap pertemuan dengan Liverpool adalah sebuah laga besar yang sarat akan rivalitas.

"Rivalitasnya sangat dalam. Liverpool tidak berjuang untuk menjadi juara tapi untuk para fansnya," kata Ferdinand seperti dikutip laman Manutd.

Ditambah lagi dengan adanya rivalitas antar pemain dari kedua belah tim, tentu menjadikan pertandingan nanti akan berlangsung sengit.

Ferdinand menjelaskan bahwa kebanggaan dan harga diri juga dipertaruhkan dalam laga yang berlangsung di Old Traford tersebut.

Dia berharap MU bisa kembali meraih poin penuh seperti ketika mereka bertandang ke Anfield, September lalu. Menurut bek berusia 34 tahun itu, kemenangan sangatlah dibutuhkan untuk menjaga dominasi di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

"Ini laga spesial... Saya berharap akan ada kebaikan yang lain, menarik dan kemenangan untuk kami," ujar bek Timnas Inggris itu.

Hanya saja sebelum benar-benar berlaga melawan Liverpool, Ferdinand harus berusaha keras dulu untuk masuk sebagai pemain utama pilihan Sir Alex Ferguson. Pasalnya dia harus bertarung dengan Nemanja Vidic dan Jonny Evans untuk bermain di posisi bek tengah.

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013