Islamabad (ANTARA News) - Sedikitnya 10 orang cedera ketika rombongan seorang pemimpin politik setempat diserang di Kota Charsadda, Pakistan barat-laut, Sabtu pagi, kata beberapa sumber rumah sakit.

Korban cedera meliputi Bashir Umarzai, pemimpin provinsi Partai Nasional Awami (ANP) di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa (KPK), dan tiga polisi, kata media setempat, Geo.

Bashir Umarzai menderita luka ringan dan telah dipindahkan ke Rumah Sakit Lady Reading di Kota Peshawar, yang bertetangga, kata seorang pejabat kabupaten di Charsadda, kota yang terletak kurang dari 30 kilometer di sebelah utara Ibu Kota KPK, Peshawar.

Namun satu stasiun TV lokal mengatakan ia menderita luka serius.

Serangan itu terjadi sekitar pukul 09.40 waktu setempat, ketika rombongan yang membawa pemimpin ANP tersebut, ayahnya dan saudaranya dalam perjalanan ke proses pemeriksaan satu pengadilan di Charsadda diserang oleh ledakan bom pinggir jalan dengan menggunakan alat kendali jarak jauh di Daerah Umarzai di kota tersebut.

Baku-tembak terjadi setelah ledakan itu, demikian laporan media tanpa memberi perincian, kata Xinhua.

Banyak kesatuan polisi dan pasukan keamanan telah dikerahkan ke tempat kejadian setelah setelah serangan tersebut.

Sebagian korban cedera telah dipindahkan ke rumah sakit pusat di Charsadda, sementara lima orang lagi, termasuk Bashir Umarzai, telah dirujuk ke rumah sakit di Peshawar.

Bashir Umarzai adalah mantan menteri kehutanan KPK dan anggota majelis provinsi. ANP adalah partai politik utama di Pakistan, yang terutama mewakili kepentingan rakyat yang berbahasa Pashtun dari bagian barat-laut negeri tersebut.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013