Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang Senin (8/5) kemarin, mulai dari KPU RI menerima berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPR RI dari PKS hingga Presiden RI Joko Widodo menegaskan mengusung isu pemberantasan perdagangan manusia dalam KTT ke-42 ASEAN.

Berikut sepilihan berita politik sepanjang Senin (8/5) yang patut Anda simak kembali untuk memulai hari:

KPU RI terima berkas pendaftaran bakal calon DPR dari PKS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima berkas pendaftaran bakal calon anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini


Mahfud MD pastikan keamanan KTT ASEAN sudah baik di semua lini

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memastikan bahwa pengamanan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah baik di semua lini.

Selengkapnya baca di sini


KPU: Penghitungan keterwakilan perempuan sesuai standar matematika

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyampaikan ketentuan penghitungan 30 persen keterwakilan perempuan dalam pencalonan anggota legislatif yang diatur di Peraturan KPU (PKPU) Nomor 10/2023 disesuaikan dengan standar penghitungan matematika.

Selengkapnya baca di sini


PDIP sebut Jokowi tetap buka ruang dialog dengan NasDem

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tetap membuka ruang dialog meski tak mengundang Partai NasDem dalam pertemuan pimpinan partai politik di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5).

Selengkapnya baca di sini


RI usung pembahasan pemberantasan perdagangan manusia di KTT ASEAN

Pemerintah RI mengusung pembahasan pemberantasan perdagangan manusia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023