Kami bersama masyarakat Belitung Timur ingin mengangkat kejayaan itu kembali melalui kegiatan festival jalur rempah
Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar kegiatan Jelajah Pesona Jalur Rempah di Belitung Timur guna mengangkat kembali kejayaan hasil dan perdagangan rempah-rempah di Negeri Laskar Pelangi itu.

"Dalam event pariwisata ini, kita ingin mengangkat kembali cerita bahwa di Babel khususnya di Belitung Timur merupakan atau termasuk jalur rempah-rempah dunia," kata Sub Koordinator Pemasaran dan Pariwisata Disparbudkepora Provinsi Kepulauan Babel Anugrah di Pangkalpinang, Babel, Selasa.

Ia mengatakan ajang Jelajah Pesona Jalur Rempah yang dipusatkan di Lapangan GOR Manggar Kabupaten Belitung Timur pada 2 sampai 6 September 2023 ini akan digelar beberapa kegiatan di antaranya parade kostum berbentuk rempah, seminar rempah-rempah dan tentang kejayaan rempah, festival tarian, dan UMKM.

"Kami bersama masyarakat Belitung Timur ingin mengangkat kejayaan itu kembali melalui kegiatan festival jalur rempah," katanya.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan pariwisata nasional ini akan semakin meningkatkan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Babel khususnya Pulau Belitung yang tidak hanya memiliki keindahan alam yang eksotik, tetapi juga kekayaan rempah-rempah.

"Untuk menyukseskan kegiatan ini, kami akan menyediakan barang dan jasa serta publikasi. Contohnya, ketika mereka butuh lighting dan sound, kita support, juga publikasi," katanya.

Selain itu, Pemprov Kepulauan Babel juga akan mempromosikan atau mempublikasikan di flight magazine maskapai 1-2 bulan sebelum pelaksanaan acara itu sudah ada.

"Nanti akan kita publikasi lewat media cetak dan digital," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023